Skip to content

See for Me (2021) – movie review

Rating: 3 out of 5.

Film See for Me merupakan film bergenre thriller tentang home invasion yang terasa biasa-biasa saja dengan konsep yang juga tidak asing lagi. Satu hal yang membuatnya lebih menonjol dan tidak membosankan adalah twist pada karakter utama yang bernama Sophie.

Sophie adalah seorang gadis muda yang di puncak kesuksesannya sebagai pemain ski, mengalami penyakit yang membuat fungsi matanya menurun dan tidak dapat melihat. Dengan bantuan temannya, Cam, Sophie mendapatkan pekerjaan di sebuah rumah besar yang terpencil, untuk menjaga kucing sekaligus rumah milik Debra, wanita kaya yang baru saja melalui perceraian dan ingin berlibur. Di malam hari ketika Sophie sudah tertidur, beberapa pria muncul, memasukkan kode keamanan dan masuk tanpa menimbulkan keributan. Mereka tidak tahu ada orang lain di dalam rumah tersebut.

Skyler Davenport sebagai Sophie

Kesan pertama saya terhadap si karakter utama Sophie adalah seorang wanita muda yang meskipun dengan kekurangannya ia berusaha keras untuk mandiri sampai batas dimana ia bisa dibilang sangat keras kepala. Hal ini membuat Sophie menjadi karakter yang tidak mudah disukai tetapi bagaimanapun Skler Davenport membuat perannya tetap menonjol dan tidak mudah untuk begitu saja membencinya.

Yang terlihat berbeda dalam film ini adalah ide menggunakan aplikasi “See for Me” yang yang memungkinkan seseorang untuk membantu mereka yang tidak bisa melihat dengan bantuan kamera pemilik handphone. Dengan aplikasi tersebut Sophie terhubung dengan Kelly, seorang veteran tentara yang kemudian membantu Sophie untuk bertahan hidup menghadapi para pencuri.

Dua hal yang menjadi twist disini adalah ketika Sophie menawarkan diri untuk mengusir polisi yang datang dan mengecek keadaannya, lalu ketika si polisi masuk kembali ke rumah karena laporan dari Kelly, Sophie memutuskan untuk jujur dan memberi tahu keberadaan pencuri tersebut. Awalnya saya merasa karakter Sophie sedikit plin plan, sesaat ia takut lalu ia membohongi polisi dan ketika polisi tersebut sudah mengetahui yang sebenarnya terjadi barulah Sophie berbicara, tetapi di bagian ending Sophie kembali seperti karakternya di awal film hanya lebih ceria. Satu hal positif tentang Sophie adalah ia tahu apa yang ia mau dari awal dan ia tidak serakah, ia hanya mengambil apa yang ia perlukan.

Saya tidak merasa ada hal yang luar biasa dalam film ini tetapi di sisi lain film ini juga tidak membosankan, menurut saya hal ini sebagian besar karena akting dari Skyler Davenport.

Sutradara : Randall Okita Penulis Skenario : Adam Yorke, Tommy Gushue Pemeran : Skyler Davenport, Kim Coates, Jessica Parker Kennedy, Pascal Langdale, Joe Pingue, George Tchortov, Laura Vandervoort

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: