Skip to content

The Woman in the House Across the Street from the Girl in the Window (2022) – Netflix series review

Rating: 3 out of 5.

Hal pertama yang dikomentari sebagian besar penonton pastinya adalah judul yang teramat sangat panjang ini dan bila judul ini dimaksudkan untuk menarik perhatian, menurut saya strategi ini cukup berhasil.

Kembali mengambil tema tentang tetangga yang kepo, seorang wanita bernama Anna, bercerai dan anak perempuannya meninggal dengan tragis, membuat hidupnya berantakan. Ia menjadi alkoholik dan sering minum wine dalam porsi segelas penuh. Anna juga memiliki fobia dengan hujan. Ketika muncul tetangga baru di depan rumah Anna, seorang duda dengan anak perempuan, ia langsung jatuh hati dengan Neil hingga muncul seorang wanita yang ternyata adalah pacar Neil, Lisa.

Lisa adalah seorang pramugari dan dari pertemuan pertama Anna langsung tidak menyukainya. Di hari ketika Lisa seharusnya berangkat bekerja untuk terbang ke Seattle, Anna melihat Lisa dibunuh. Anna menelepon polisi dan pergi ke rumah Neil tetapi hujan turun sehingga Anna pingsan di tengah jalan. Ketika Anna tersadar ia sudah berada di rumahnya dan polisi yang datang mengatakan bahwa tidak ada mayat di rumah Neil dan Lisa sudah dalam penerbangan ke Seattle.

Saya sangat suka cerita misteri pembunuhan seperti film ini, terlepas dari judulnya yang panjang, saya suka alur cerita dan lika liku petunjuk yang diberikan walaupun menurut saya 8 episode terlalu panjang dan terlalu lama menyorot tentang keraguan apakah Anna benar2 melihat pembunuhan atau tidak. Selain itu, saya juga kurang menyukai ending film ketika terungkap apa yang sebenarnya terjadi. Sebenarnya cukup seru ketika plot twist muncul dan menyelipkan beberapa tersangka yang memiliki motif dan membuat penonton menebak2 tetapi ketika terungkap kejadian sebenarnya, saya merasa endingnya terlalu dipaksakan untuk tidak mudah ditebak.

Dikemas dengan nuansa drama dan komedi membuat cerita film ini menjadi lebih ringan. Sebagai penggemar series Veronica Mars yang juga dibintangi oleh Kristen Bell, saya senang bahwa ia muncul kembali dengan cerita crime dan mystery. Walaupun saya lebih menyukai cerita crime mystery tanpa selipan komedi tetapi series ini tetap menghibur dan saya tidak sabar menunggu season berikutnya.

Series ini bisa kalian tonton di Netflix mulai tanggal 28 Januari 2022.

Sutradara : Michael Lehmann Penulis Skenario : Hugh Davidson, Larry Dorf, Rachel Ramras Pemeran : Kristen Bell, Tom Riley, Mary Holland, Michael Ealy, Cameron Britton, Appy Pratt, Christina Anthony, Brenda Koo, Benjamin Levy Aguilar, Shelley Hennig

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: