Skip to content

Bad Hair (2020) – movie review

Rating: 2 out of 5.

Film dengan set up di Los Angeles tahun 1989 ini menceritakan tentang seorang wanita yang bekerja di salah satu acara musik TV. Anna berambisi untuk memiliki acara sendiri dan menjadi pembawa acaranya. Ketika Edna, EVP program acara musik di Culture mundur dan digantikan dengan Zora, Anna merasa memiliki peluang untuk memiliki acaranya sendiri setelah empat tahun bekerja di bawah Edna dan tidak bergerak kemana2.

Anna melakukan segala cara termasuk mengikuti keinginan Zora untuk mengganti gaya rambutnya di sebuah salon terkenal dan mahal. Namun Anna berhasil mendapat simpati salah satu penata rambut di salon tersebut dan mendapatkannya cuma-cuma.

Anna mendapatkan perhatian yang diinginkannya dengan gaya rambut barunya tetapi hal2 aneh mulai terjadi. Rambut barunya seakan memiliki keinginan sendiri dan keinginan itu melibatkan darah.

Review

Saya agak kurang mengerti mengapa film ini dikategorikan sebagai horror komedi sementara saya tidak merasakan adanya unsur komedi ataupun sindiran ataukah saya yang terlalu mengganggap film ini terlalu serius ?

Konsep film ini sebenarnya tidak buruk dan bisa jauh lebih menyeramkan tetapi alih2 fokus dengan hal tersebut, film ini justru disisipkan dengan scene yang aneh dan akhirnya menjadi film “slasher” dan menghabisi sebagian besar karyawan perempuan di Culture.

Tetapi di sisi lain meskipun dengan gaya film yang tidak biasa tersebut, ada pesan yang disisipkan bahwa kita bersedia melakukan apapun untuk menjadi pusat perhatian dan mendapatkan karir yang dicita2kan. Dan untuk menjadi cantik itu menyakitkan so just be yourself.

Saya suka bahwa film ini mengajak beberapa penyanyi seperti Vanessa Williams, yang ternyata sangat cocok membawakan peran antagonis (she is creepy but beautiful at the same time), Kelly Rowland, dan Usher. Selain itu juga ada Blair Underwood dan James van Der Beek, yang membawakan karakter perannya dengan baik walaupun hanya muncul di beberapa scene.

Elle Lorraine sebagai Anna Bludso juga memerankan karakternya dengan baik sebagai gadis lugu maupun ketika menjadi jahat meskipun terkadang sisi jahatnya muncul secara tiba2 sehingga agak sulit membedakan kapan ia dikendalikan rambutnya.

Secara keseluruhan film ini cukup menghibur walaupun ada sedikit konteks yang aneh tetapi saya tidak melewatkan adegan sedikitpun hingga akhir film. And one thing for sure all the hairstyle look amazing!

Sutradara : Justin Simien Penulis Skenario : Justin Simien Pemeran Utama : Elle Lorraine, Jay Pharoah, Lena Waithe, Kelly Rowland, Laverne Cox, Chanté Adams, Ashley Blaine Featherson, James Van Der Beek, Michelle Hurd, Judith Scott, Yaani King Mondschein, Dahéli Hall, Nicole Byer, Steve Zissis, Usher Raymond IV, Blair Underwood, Vanessa Williams

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: