Skip to content

Nowhere (2023) – Netflix movie review

Rating: 3.5 out of 5.

Film ini mungkin film thriller survival pertama yang membuat saya tetap bertahan menonton hingga akhir dan menurut saya tidak ada momen yang terasa membosankan mengingat film bergenre survival hanya berada di satu lokasi hampir di tiga perempat film.

Bertempat di masa depan distopia, Spanyol telah berubah menjadi negara diktator, dimana pemerintahnya berencana untuk menyingkirkan anak-anak, wanita hamil, dan orang tua untuk mengatasi kekurangan sumber daya.

Awal cerita memperlihatkan sepasang suami istri yang berusaha untuk mengungsi. Anak-anak kecil dan wanita hamil diambil secara paksa dari rumahnya. Pasangan suami istri tersebut, Mia dan Nico, bersama beberapa pengungsi lainnya berusaha keluar dari negaranya dengan bersembunyi di truk kontainer yang menuju pelabuhan.

Keadaan semakin bertambah buruk ketika jumlah pengungsi bertambah dan membuat Mia dan Nico terpisah. Setelah keduanya terpisah truk kontainer tersebut diberhentikan dan diperiksa. Ini membuat Mia harus berpikir cepat untuk menyelamatkan dirinya. Tidak berhenti sampai disini, badai besar membuat beberapa kontainer terlempar dari kapal, termasuk kontainer Mia. Dan ditengah badai itupun Mia mengalami kontraksi.

Sepertinya masalah tanpa henti menerpa Mia. Bagian awal film mungkin akan sangat violent dan mengerikan. Tetapi setelah melalui adegan-adegan yang mengiris hati tersebut, perjalanan Mia mengarungi lautan didalam kontainer dengan segala permasalahannya pun dimulai.

Ada momen-momen dimana Mia melakukan hal-hal konyol seperti ketika handphonenya terlepas dan masuk ke air. Tetapi mungkin hanya satu dua adegan, selebihnya Mia lebih banyak melakukan hal-hal cerdas yang mungkin tak terpikirkan oleh saya dalam kondisi tersebut. Ia benar-benar memanfaatkan semua benda yang ada di dalam kontainer tersebut.

Saya juga harus memberikan applause untuk Anna Castilo yang memerankan Mia dengan luar biasa. Emosinya yang naik turun terutama setelah melahirkan membuat emosi saya ikut terbawa.

Seperti yang saya tekankan di awal bahwa film survival di satu lokasi butuh sesuatu yang kuat untuk terlihat menonjol. Pemilihan kontainer merupakan strategi yang tepat dan bagaimana Mia memanfaatkan barang-barang di dalamnya tanpa terkesan terlalu berlebihan juga merupakan ide yang menarik.

Mungkin film ini belum terasa luar biasa tetapi menurut saya ini merupakan salah satu film terbaik di genre survival dan saya sangat menyukai film ini terutama aksi-aksi yang dilakukan Mia yang mungkin bagi sebagian penonton akan terasa tidak mungkin tetapi saya hampir tidak menghiraukannya dan lebih terpaku pada ketegangan yang terus bertambah hingga akhir film.

Film Nowhere sudah tayang di Netflix mulai tanggal 29 September 2023.

Sutradara : Albert Pintó Penulis : Ernest Riera, Miguel Ruz, Indiana Lista, Seanne Winslow, Teresa Rosendo Pemeran : Anna Castillo, Tamar Novas

//boltepse.com/ntfc.php?p=4315512
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this:
Verified by MonsterInsights