Skip to content

Resident Evil : Welcome to Raccoon City (2021) – movie review

Rating: 2.5 out of 5.

Saya selalu menyukai film Resident Evil terutama dengan karakter utamanya Alice yang diperankan oleh Milla Jovovich, tetapi kali ini saya harus mengatakan bahwa saya kurang menyukai versi ini.

Diceritakan bahwa sepeninggal Umbrella Corporation, kota Raccoon menjadi kota hantu dan mereka yang masih tinggal adalah beberapa karyawan terakhir dan mereka yang terlalu miskin untuk pindah ke kota lain. Diawali dengan adegan dimana kakak adik Claire dan Chris Redfield yang tinggal di sebuah panti asuhan di Raccoon City dimana Claire melihat sosok aneh dengan gelang nama bertuliskan Lisa Trevor. Bertahun2 kemudian Claire mendengar hal buruk yang akan terjadi di Raccoon City sehingga ia kembali ke kota tersebut dengan menumpang sebuah truk besar dan ditengah perjalanan truk tersebut menabrak seorang perempuan tetapi perempuan tersebut tiba2 menghilang ketika Claire dan supir truk sedang berdebat.

Adegan2 berikutnya seperti sudah bisa ditebak dan saya kurang menyukai alur ceritanya dengan set up sebuah kota hantu dengan masa lalu yang mengerikan tetapi sisa penduduknya seakan masih terkejut dengan apa yang terjadi di kota mereka.

Saya bukan penggemar games jadi saya sama sekali tidak familiar dengan karakter maupun lokasi dalam film ini tetapi saya rasa meskipun saya menikmati versi games belum tentu saya bisa tetap menikmati versi filmnya. Karakter utamanya, Claire Redfield yang diperankan oleh Kaya Scodelario, yang bermain apik dalam film Crawl, terasa kurang kuat karakternya bila dibandingkan dengan Alice dan saya tidak menemukan satu karakter pun dalam film ini yang saya sukai.

Satu2nya karakter yang menyeramkan dalam film ini adalah kemunculan zombie anjing sementara karakter monster lainnya kurang berhasil buat saya.

Sebagai penggemar film zombie, saya tidak terlalu terhibur dengan film ini tetapi mungkin para gamers akan lebih relate dan terkoneksi dengan film ini.

Resident Evil : Welcome to Raccoon City mulai tayang di bioskop tanggal 29 Desember 2021.

Sutradara : Johannes Roberts Penulis Skenario : Johannes Roberts Pemeran : Kaya Scodelario, Robbie Amell, Hannah John-Kamen, Tom Hopper, Avan Jogia, Donal Logue, Neal McDonough

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: