Skip to content

The Girl on the Train (2016) – throwback movie review

Rating: 3.5 out of 5.

Sebelum menonton versi Netflix, sedikit flashback dengan film originalnya yang diadaptasi dari buku novel best seller karya Paula Hawkins dengan judul yang sama.

Ketiga karakter, Rachel, Megan, dan Anna diperankan dengan sangat menarik oleh Emily Blunt, Rebecca Ferguson dan Haley Bennett. Emily Blunt yang merupakan karakter utama dalam film ini tentunya memiliki peran penting dan keberhasilannya memerankan Rachel membuat keseluruhan film ini menjadi menarik.

Rachel menikah dengan Tom tetapi belum berhasil untuk hamil meskipun sudah mengikuti program kehamilan. Rachel mulai minum alkohol atau lebih tepatnya mungkin dipaksa untuk minum alkohol oleh Tom sehingga Rachel lama kelamaan menjadi pecandu alkohol dan memiliki perilaku kasar sehingga Tom memiliki alasan untuk bercerai.

Meskipun sudah dipecat, Rachel tetap menaiki kereta menuju New York setiap harinya dan melewati rumah lamanya bersama mantan suaminya, Tom, yang sekarang ditempati bersama istri barunya Anna dan juga bayinya. Sebuah keluarga kecil yang terlihat bahagia, hingga Rachel membuka semua rahasia Tom.

Review

Tiga wanita dengan masalahnya masing2 terkait dengan pria yang sama. Kehidupan ketiga wanita ini mulai menyatu ketika Megan menghilang.

Rachel yang menjadi pecandu alkohol, dimana detail kecil yang paling tertangkap adalah ketika Rachel menuangkan isi botol alkoholnya ke dalam botol minumnya sehingga tidak diketahui orang lain. Karena kecanduannya ini ia memiliki masalah dengan ingatannya.

Rachel mungkin terlihat rapuh karena dikuasai oleh kecanduannya terhadap alkohol dan ceritanya bersama Tom yang ia rasa masih menggantung. Semua terasa realistis, terutama ketika ia membuka facebook milik Tom dan melihat foto Tom bersama Anna dan bayinya. Kita mungkin akan merasakan hal yang sama.

Anna, istri Tom, terperdaya oleh perkataan Tom dan ia merasa penasaran karena ia sering melihat Tom ditelpon dan percaya bahwa itu adalah Rachel. Ketika ia berusaha mencari bukti, Anna justru menemukan bahwa nomor tak dikenal yang sering muncul adalah milik Megan.

Anna sempat diam saja meskipun ia melihat Rachel disakiti oleh Tom tetapi ketika Rachel berhasil menjatuhkan Tom, Anna membantu Rachel dan memberikan kesaksian untuk membela Rachel. Karakternya terlihat lemah di satu sisi dan kuat di sisi lain.

Megan, seorang yang terlihat seakan kehilangan jati dirinya. Kehidupannya yang dilihat sempurna oleh Rachel, bersama Scott, ternyata hanya dari luar. Megan mungkin terlihat paling rapuh dari ketiganya. Ia seakan tidak memiliki tujuan hidup hingga menyadari bahwa dirinya hamil.

Kehidupan ketiganya mampu menyatu dengan natural dalam satu storyline tanpa terkesan dipaksakan. Tanpa terlalu rumit tapi tetap memiliki plot twist dan kesan misteri. Saya puas menontonnya!

Sutradara : Tate Taylor Penulis Skenario : Erin Cressida Wilson (based on the novel by Paula Hawkins) Pemeran Utama : Emily Blunt, Haley Bennett, Rebecca Ferguson, Justin Theroux, Luke Evans, Edgar Ramirez, Allison Janney, Lisa Kudrow

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: