Skip to content

Behind You (2020) – movie review

Film ini menceritakan tentang kakak beradik Olivia dan Claire yang dititipkan Camilla untuk tinggal bersama bibinya Beth, karena ibunya yang baru meninggal dan ayahnya sedang bekerja diluar negeri dan belum bisa dihubungi. Beth akhirnya menerima Olivia dan Claire sambil menjelaskan beberapa peraturan termasuk area rumah yang dilarang untuk dimasuki. Mereka menempati kamar bibi mereka yang meninggal di rumah tersebut, Angela. Olivia yang merasa aneh dengan sikap bibinya dan tetangganya Charles, yang sering membantu di rumah Beth, akhirnya mengetahui melalui sepotong kertas koran lama yang diberikan Claire, mengenai berita pembunuhan yang terjadi di rumah tersebut. Olivia ketakutan dan langsung menghubungi Camilla untuk menjemputnya. Tetapi ketika Camilla akan membawa mereka pergi, Claire mulai bersikap aneh dan memaksa untuk tetap tinggal.

Film horror ini terasa familiar yaitu mengenai cermin yang menjadi jalan untuk makhluk dunia lain menyeberang ke dunia ini. Tidak ada hal yang membedakan sama sekali di film ini dari film2 lain dengan konsep serupa, sehingga alur ceritanya pun mudah ditebak. Efek jumpscare yang kurang, pengambilan gambar yang terkadang terlalu gelap sehingga hampir tidak terlihat apa2 menambah kekurangan secara visual. Ada beberapa bagian cerita terasa janggal dan justru diulang2 yaitu ketika Claire menyakiti dirinya sendiri dan akan dibawa ke rumah sakit, Olivia disuruh naik ke mobil duluan dan ternyata Charles dan Beth mengikat Claire dan membawanya ke ruang bawah tanah. Hal serupa diulang kembali ketika Olivia dan Claire dijemput oleh Camilla, Claire memohon untuk membawa bonekanya Lucy dan Olivia pun masuk kembali ke rumah, tetapi ketika kembali ke mobil ia mendapati Camilla sudah terbunuh. Dan ketigakalinya ketika Claire menusuk Olivia dan Charles dan Beth berhasil menahan Claire, lagi2 Olivia diperdaya untuk mencari boneka Lucy dan alih2 malah dikunci oleh Charles di sebuah ruangan. Nampaknya karakter Olivia sangat mudah dibohongi.

Charles dan Beth pun seakan berusaha menjadi karakter yang misterius dari awal film tetapi tidak ada sesuatu yang tersembunyi dari kemisteriusan yang dibangun dari awal itu. Rahasia yang disimpan hanya sebatas fakta tentang kematian adik dan orangtuanya, tidak ada yg bisa digali lebih dari itu. Please give me another good horror movie to watch.

Sutradara : Andrew Mecham, Matthew Whedon Penulis Skenario : Andrew Mecham, Matthew Whedon Pemeran Utama : Addy Miller, Elizabeth Birkner, Jan Broberg, Philip Brodie, Aimee-Lynn Chadwick

Rate : ★ ☆ ☆ ☆ ☆

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: