Skip to content

Darlings (2022) – netflix movie review

Rating: 3 out of 5.

Film ini bukanlah film India terbaik tetapi saya menyukai tema yang diangkat oleh film ini. Darlings dikemas dengan komedi tetapi tetap menonjok dan beberapa adegan membuat saya geregetan sendiri.

Sepasang kekasih Badru dan Hamza melangkah ke jenjang pernikahan setelah Hamza diterima menjadi pegawai negeri. Tetapi kehidupan pernikahan tak seindah harapan Badrunissa karena Hamza sering minum-minum dan ringan tangan. Badru berusaha segala macam cara untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut tetapi tidak berhasil, hingga akhirnya Badru hamil. Akankah akhirnya Hamza berubah?

Film ini sangat dekat sekali dengan kehidupan nyata bahkan di Indonesia pun banyak masalah-masalah seperti ini, dan walaupun dikemas dengan bumbu komedi tetapi beberapa hal tetap membuat saya geregetan.

Impian Badru untuk memiliki rumah dengan suami yang bekerja sebagai pegawai negeri hampir tercapai tetapi entah kenapa Hamza selalu menunda permintaan Badru untuk menemui kontraktor yang sudah disetujui seluruh penghuni area tersebut. Hamza juga sering minum-minum dan temperamental, tidak jarang Badru menjadi sasaran atas kemarahannya yang kadang sederhana, salah satunya adalah ketika ada batu didalam nasinya.

Meskipun dengan kemasan komedi tetapi saya tetap bisa merasakan penderitaan Badru walaupun alasannya untuk bertahan untuk saya tetap kelabu bahkan ketika ibunya diperlakukan sama, Badru masih konsisten untuk tetap bertahan dan percaya bahwa suaminya akan berubah. Well adakalanya konsistensi berujung baik tetapi konsistensi Badru kali ini tampaknya tidak seperti itu.

Di sisi lain bila melihat karakter Badru, yang bisa kalian lihat dari post it yang dipasang Badru dekat meja riasnya, ia merupakan wanita yang memiliki target dan rencana yang harus ia capai dalam jangka waktu tertentu, hanya saja target itu harus mengandalkan suaminya Hamza. Ini yang menurut saya yang menjadi kelemahan dari Badru selain masalah konsistensi tadi. Bukan hanya bertahan dari buruknya perlakuan Hamza pada dirinya dan ibunya, Badru juga mengandalkan Hamza untuk mencapai target-targetnya. Dan kedua hal tersebut sepertinya saling terkait satu sama lain hingga Hamza tidak semudah itu untuk meninggalkan Hamza. Butuh hal besar untuk merubah itu dan sayangnya hal besar itu bukanlah hal yang menyenangkan.

Setelah film Gangubai, Alia Bhatt menjadi salah satu aktris India yang menjadi favorit saya dan di dalam film inipun sejujurnya ia tidak mengecewakan. Saya tetap menyukai isu yang diangkat dalam film ini tetapi belum ada faktor wow yang membuat saya memberi bintang lebih. Mungkin ini dikarenakan unsur komedi yang lebih dominan sehingga sisi emosionalnya kurang terangkat.

Sutradara : Jasmeet K Ren Penulis Skenario : Parveez Sheikh, Vijay Maurya, Jasmeet K Ren Pemeran : Alia Bhatt, Vijay Varma, Shefali Shah, Roshan Mathew

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: