Skip to content

Hellbender (2021) – movie review

Rating: 3 out of 5.

Film horror terbaru yang tayang di Shudder ini bercerita tentang kultus dan sihir di masa kini. Uniknya film ini disutradarai, ditulis dan diperankan oleh satu keluarga.

Hellbender menceritakan tentang Izzy yang hidup berdua dengan ibunya di tempat yang terisolasi jauh di pegunungan Catskill. Isolasi tersebut bukanlah tanpa tujuan melainkan untuk menjauhkan Izzy dari dunia luar. Sesuai dengan apa yang dikatakan ibunya, Izzy percaya bahwa dirinya sakit dan harus menjauhi semua orang hingga suatu saat seorang laki2 muncul mengatakan bahwa ia tersesat dan bahwa keponakannya tinggal di sekitar daerah tersebut.

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, film ini disutradarai dan ditulis oleh satu keluarga bahkan pemeran utamanya juga merupakan ibu dan anak di dunia nyata. Film ini memiliki atmosfer horror yang aneh dan juga storyline yang agak berbeda. Film ini mungkin bisa dikategorikan sebagai film horror yang anti mainstream.

Storylinenya memang terasa aneh walaupun bisa dibilang cukup rapi, ada latar belakang dimana di awal film kita melihat bahwa tidak mudah membunuh seorang penyihir dan si ibu bersusah payah untuk mengisolasi putrinya, mengetahui bahwa tidak akan sulit bagi Izzy untuk membangkitkan darah penyihirnya, dalam hal ini terjadi setelah ia memakan cacing. Sementara sebelumnya yang mereka makan hanya tumbuhan yang mereka kumpulkan dari hutan.

Cerita diawali dengan normal lalu berkembang menjadi semakin aneh dan intens tanpa disadari dimana titik perubahan tersebut terjadi. Walaupun hanya dengan segelintir pemeran tetapi harus saya akui penampilan akting mereka cukup kuat. Saya juga menyukai musik yang ditampilkan oleh band ibu dan anak yang kemudian diberi nama Hellbender, terutama kostum dan make-up.

Walaupun tergolong film indie dengan low budget tetapi setiap elemen diperhitungkan dengan baik dan efek yang diberikan terlihat sangat halus terutama ketika sang ibu menghilangkan seorang pria tak dikenal yang tersesat di dekat rumahnya. Special effect lainnya yang menurut saya luar biasa adalah ketika mereka meletakkan tangan pada sebuah tanda di dinding dan keluar kunci dari punggung tangan.

Film Hellbender ini menurut saya merupakan film horror low budget terbaik yang pernah saya tonton dan saya tidak sabar menanti karya2 keluarga Adams yang berikutnya.

Sutradara : John Adams, Zelda Adams, Toby Poser Penulis Skenario : John Adams, Zelda Adams, Toby Poser Pemeran : Zelda Adams, Toby Poser, Lulu Adams

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: