Skip to content

Mother/Android (2021) – movie review

Rating: 2 out of 5.

Chloë Grace Moretz memiliki latar belakang yang cukup jauh di genre horror thriller, dari awal ia memulai karir di The Amityville Horror hingga beberapa film terakhirnya yang saya sukai yaitu Carrie dan Greta. Beberapa tahun belakangan ia mulai sering terlibat dalam film bergenre scifi thriller tetapi sayangnya sebagian besar film itu sepertinya kurang berhasil.

Konsep film ini sebenarnya menarik walaupun bukanlah sesuatu yang baru. Film diawali dengan menegangkan ketika melihat Georgia mengetahui dirinya hamil di saat yang bersamaan dengan robot2 yang dipekerjakan sebagai pelayan yang tampaknya dimiliki hampir setiap rumah tangga, mengalami malfunction secara tiba2 dan berbalik menyerang manusia. Georgia dan Sam mulai berjuang untuk bertahan hidup mencari tempat teraman untuk keselamatan bayi mereka.

Sama halnya dengan Shadow in the Cloud, meskipun secara teori film ini memiliki tema yang menarik tetapi banyak yang terasa off. Film ini terasa berjalan tanpa awal dan tujuan akhir, tidak diceritakan apa yang menyebabkan robot2 ini berubah berbalik menyerang manusia dan seakan tidak ada usaha untuk mencari tahu apa yang menyebabkannya. Storylinenya hanya tentang bertahan dari serangan robot dan menyelamatkan bayi.

Film ini terasa monoton dan terlalu banyak drama meskipun akting Chloe luar biasa tetapi tidak banyak membantu mengangkat film ini.

Mother/Android mulai tayang di Netflix mulai 7 Januari 2022.

Sutradara : Mattson Tomlin Penulis Skenario : Mattson Tomlin Pemeran : Chloë Grace Moretz, Algee Smith, Raul Castillo

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: