Recalled (2021) – movie review

Rating: 3.5 out of 5.

Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Soo Jin. Ia terbangun di sebuah rumah sakit dan mengalami hilang ingatan. Setelah kembali ke rumah bersama suaminya, Ji Hoon, ia mulai mengalami penglihatan2 dan ia pun berjuang untuk mencari tahu apa sebenarnya yang sudah terjadi pada dirinya.

Awalnya saya pikir film ini akan memiliki alur cerita yang mirip dengan Before I Go to Sleep yang dibintangi Nicole Kidman tetapi ketika jawaban mulai terungkap tentang siapa sebenarnya Soo Jin, alur ceritanya berubah dan penonton disuguhkan dengan plot twist yang tak disangka2. Saya sendiri berusaha menebak2 sepanjang cerita tentang siapa yang sebenarnya melakukan kejahatan tetapi petunjuk yang diberikan di sepanjang alur cerita berupa potongan2 ingatan yang tidak mudah untuk ditebak. Ketika alur cerita sudah hampir jelas tiba2 muncul plot twist lain yang lebih tak terduga.

Kedua pemeran utama pun memerankan karakter dengan sangat baik sehingga saya pun tenggelam dalam alur cerita. Sesaat kita dibuat percaya dengan Ji Hoon tetapi kemudian muncul kejadian2 kecil yang membuat kita susah untuk mempercayainya. Lalu muncul karakter ketiga yang membuat simpati dan mulai mencurigai kembali Ji Hoon, tapi di penghujung film kita kembali dibuat kaget.

Banyak plot twist dengan karakter dan storyline yang tidak mudah untuk ditebak membuat film ini menjadi sangat menarik, tidak membosankan dan menegangkan. Uniknya penglihatan yang dilihat Soo Jin seakan nyata dan sedang terjadi di masa sekarang. Film Recalled yang tayang di CGV bulan ini wajib deh kalian tonton dan coba lihat apakah tebakan kalian benar!

Sutradara : You-min Seo Pemeran : Seo Ye-Ji, Kang-woo Kim