Skip to content

Sell Your Haunted House (2021) – season 1 review

Rating: 4 out of 5.

Saya beruntung secara tidak sengaja melihat beberapa cuplikan film seri ini dan langsung tertarik. Ide cerita film ini sangat menarik, ya lagi2 film Korea berhasil menarik perhatian saya. Walaupun genre film ini bukanlah 100% horror, tetapi tetap ada unsur supernatural didalamnya, dan menurut saya idenya sangat unik dan berbeda, dimana Hong Ji Ah yang memiliki kelebihan untuk melihat mereka yang sudah tidak hidup, bekerja bersama dengan bibinya mengelola agensi real estate untuk membersihkan rumah berhantu sekaligus menjualnya. Menurut saya konsep cerita ini luar biasa. Saya sangat menikmati jalan ceritanya secara keseluruhan dan sangat tidak sabar menanti kelanjutan episodenya.

Singkat cerita, Hong Ji ah bersama Joo Hwa Jung membuat sebuah agensi real estate dimana mereka mendapatkan komisi dari penjualan rumah-rumah yang awalnya berhantu. Ketika membersihkan rumah berhantu ini, Hong Ji Ah membutuhkan bantuan seseorang yang memiliki kelebihan sebagai cenayang, dan ketika cenayang yang dipekerjakannya mengalami cedera, Hong Ji Ah akhirnya bertemu dengan Oh In Beum, seorang penipu yang mendapatkan uang dengan berpura-pura menjadi pengusir hantu.

Sell Your Haunted House

Secara tidak sengaja Hong Ji Ah bertemu dengan Oh In Beum dan mengetahui bahwa ia adalah cenayang, dan mungkin satu2nya cenayang yang bisa melewati roh ibunya yang sudah 20 tahun menghantui kamar Hong Ji Ah. Hong Ji Ah yang berharap Oh In Beum bisa membantunya untuk melepas roh ibunya, mempekerjakan Oh In Beum menjadi cenayang.

Setiap episode Sell Your Haunted House ini selalu menarik dan bahkan semakin menarik ketika akhirnya mulai diketahui bahwa ada keterkaitan pada masa lalu mereka. Bukan hanya dari segi alur cerita tetapi para pemeran pun memberikan karakter yang tidak kalah menariknya. Jang Na-Ra mampu memberikan karakter wanita kuat, dingin, cantik serta misterius, dengan tatapan mata yang sangat tajam, sangat memikat dan cocok dengan karakter yang ia perankan. Sementara lawan mainnya, Yong-hwa Jung, mampu mengimbangi dengan memberikan sedikit nuansa komedi ditengah keseriusan karakter Hong Ji Ah.

Hampir setiap episode memberikan nuansa bahkan pesan yang berbeda tetapi episode yang paling mengharukan menurut saya adalah episode dimana roh yang menghantui adalah seorang anak kecil, yang berakhir dengan tragis justru oleh keputusan ibunya.

Setiap cerita dalam film ini jauh dari kata membosankan jadi jangan lewatkan dan tonton melalui Viu!

Sutradara : Jin-seok Park Penulis Skenario : Ha Soo-jin, Jung Yeon-Seo, Lee Young-Hwa Pemeran : Jang Na-Ra, Yong-hwa Jung, Kang Hong-Seok, Mal-Geum Kang, Kil-kang Ahn

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: