Skip to content

Sick (2022) – movie review

Rating: 3 out of 5.

Sebuah film slasher ditengah pandemi covid merupakan ide yang cukup riskan tetapi menurut saya dengan beberapa kondisi yang hanya terjadi disaat pandemi membuat keseluruhan cerita Sick ini cukup berhasil menerapkan idenya.

Film Sick berlatar belakang di masa awal pandemi covid-19 dimana adegan awalnya menampilkan seorang pemuda bernama Tyler yang sedang berbelanja di supermarket dan tiba-tiba mendapat pesan misterius yang menunjukkan bahwa ia mengikuti Tyler dengan menunjukkan foto Tyler dari belakang sedang mengantri di supermarket. Setibanya di rumah, Tyler langsung diserang seorang pria berbaju hitam dengan pisau.

Adegan pembuka tersebut langsung mengingatkan saya dengan film Scream dan sempat membuat saya berpikir apakah ini hanya akan menjadi sebuah random slasher tetapi pemikiran tersebut terjawab di sepertiga akhir film. Awalnya saya juga mempertanyakan latar belakang cerita yang di set ditengah pandemi covid, yang kemudian juga terjawab di penghujung film. Setelah menonton keseluruhan film seluruh set, background dan beberapa adegan memang terlihat sangat dipikirkan dan bukan hanya sekedar menonjolkan topik pandemi.

Beberapa hal yang membuat film ini sedikit berbeda adalah adegan perlawanan yang terasa lebih realistis. Tyler, DJ, Miri dan Parker semuanya menunjukkan perlawanan dan si pria berbaju hitam pun sebagai penyerang tidak melulu bisa menghindar. Selain itu muncul plot twist di pertengahan yang cukup tak terduga. Dan adegan ketika Parker memberhentikan mobil dengan seorang wanita tua yang lalu menyuruhnya memakai masker sebelum masuk ke dalam mobilnya, ini adegan yang cukup lucu dan menghibur di tengah-tengah segala ketegangan dari aksi kejar-mengejar. Lalu adegan setelah itu pun kembali tak terduga dan suasana kembali menjadi menegangkan.

Sayangnya saya tidak terlalu suka dengan alasan dibalik semua kejadian ini, sangat bisa dipahami dan kemungkinannya pun ada tetapi saya merasa kurang klik.

Saya juga tidak familiar dengan beberapa pemeran terutama Parker yang diperankan oleh Gideon Adlon dan Miri yang diperankan oleh Bethlehem Million tetapi akting keduanya ternyata diluar ekspektasi. Lalu ada Joel Courtney yang memerankan Tyler, walaupun aktingnya hanya di adegan pembuka tetapi Joel Courtney cukup menghibur dan menarik perhatian saya.

Film ini mungkin tidak akan memorable tetapi ada satu dua adegan yang melekat dan menjadikan film slasher berlatar di era pandemi dengan sesuatu yang tak terduga ini cukup menarik untuk menambah rating dari saya.

Sutradara : John Hyams Penulis Skenario : Kevin Williamson, Katelyn Crabb Pemeran : Gideon Adlon, Bethlehem Million, Dylan Sprayberry, Marc Menchaca, Jane Adams, Joel Courtney

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: