Skip to content

The Good Son (1993) – throwback movie review

Rating: 2.5 out of 5.

Sinopsis

Di usia muda Mark harus kehilangan ibunya lalu ia dititipkan kepada paman dan bibinya, Jack dan Susan, sementara ayahnya bekerja di luar kota. Ia memiliki sepupu dengan usia yang seumuran bernama Henry, dan adik perempuannya, Connie. Awalnya persahabatan Mark dan Henry biasa2 saja hingga Henry mulai bersikap di luar batas dan menunjukkan tanda2 kekerasan, tidak hanya pada binatang, tetapi juga dengan adik perempuannya sendiri.

Beberapa waktu lalu saya menemukan film The Good Son yang dimainkan oleh Macaulay Culkin dan Elijah Wood. Selama ini saya hanya menonton Macaulay Culkin sebagai anak lucu yang cerdas di film Home Alone, dan juga film drama komedi lainnya seperti My Girl dan Richie Rich, tetapi saya belum pernah melihatnya memainkan karakter antagonis. Sangat mengejutkan bahwa Macaulay Culkin pernah bermain di genre thriller dan aktingnya pun tidak terlalu buruk sebagai karakter antagonis walaupun sejujurnya Elijah Wood bermain lebih meyakinkan.

Storylinenya sederhana dan untuk saya sebenarnya kurang menegangkan apalagi dengan wajah selucu Macaulay Culkin dan Elijah Wood, rasanya memang sedikit susah dipercaya anak sekecil itu memiliki bibit psikopat dan alasan karakter Henry menjadi seperti itu pun sebenarnya tidak dijelaskan dan sekilas terlihat sederhana.

Tetapi selain itu film ini masih bisa dinikmati bahkan di saat sekarang.

Sutradara : Joseph Ruben Penulis Skenario : Ian McEwan Pemeran : Macaulay Culkin, Elijah Wood, Wendy Crewson, David Morse, Daniel Hugh Kelly, Jacqueline Brookes, Quinn Culkin

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: