Skip to content

The Wonder (2022) – Netflix movie review

Rating: 3.5 out of 5.

The Wonder merupakan film drama misteri terbaru dari Netflix yang dibintangi oleh Florence Pugh. Film ini memiliki alur cerita dan pesan tersirat yang kuat dan meskipun bergenre drama tetapi dibalut misteri yang membuat penasaran sepanjang film.

Sinopsis. Seorang perawat dan seorang biarawati dipanggil untuk mengamati seorang anak perempuan yang tidak makan selama empat bulan. Lib Wright adalah seorang perawat dan juga seorang janda yang pernah kehilangan bayinya. Awalnya ia mempertanyakan mengapa ia diminta untuk mengamati seorang anak yang tidak memiliki gangguan kesehatan meskipun ia tidak makan selama kurang lebih empat bulan. Tetapi setelah mengamati Anna dan keluarganya, Lib menemukan sesuatu yang mungkin merupakan jawaban dari misteri tentang Anna.

Menurut saya film ini memiliki pesan yang cukup dalam mengenai keajaiban yang mungkin tidak hanya di era itu saja tetapi juga di masa-masa sekarang. Banyak yang ingin percaya akan adanya keajaiban terutama di masa-masa sulit tetapi banyak juga yang mempertanyakan faktam bukti nyata dan mendasarkan pada logika ketika mendengar tentang Anna. Film ini juga menyampaikan tentang rasa kehilangan yang sangat dalam, betapa besar luka yang disebabkan oleh kehilangan tersebut hingga membuat tindakan yang tidak masuk akal, belum lagi dengan segala masalah internal keluarga yang cukup kompleks yang akan kalian ketahui di bagian akhir.

Lib Wright sendiri sebagai seorang perawat tentunya mengkhawatirkan kondisi Anna yang tidak makan dalam jangka waktu lama. Faktanya banyak di negara tersebut yang mati kelaparan.

Saya suka bagaimana film ini dibuka dan ditutup, dengan narasi dan memperlihatkan transisi set up lokasi dengan pengambilan yang halus.

Pemeran dalam film ini pun sangat kuat, Florence Pugh mampu menarik penonton bahkan ketika hanya ia yang disorot dalam satu ruangan kosong. Lalu Kíla Lord Cassidy juga sangat kuat dalam memerankan Anna. The Wonder bukanlah penampilan pertamanya tetapi aktingnya benar-benar ditantang dan menonjol dalam film ini. Kedua pemeran ini mampu memikat saya dan membuat saya masuk ke dalam cerita walaupun secara emosional mungkin masih kurang.

Film ini membuat saya berpikir dalam tentang keluarga, hubungan ibu dan anak, keajaiban, juga kepercayaan. Betapa mudahnya menciptakan sesuatu yang dipandang sangat baik bahkan mulia dan dipercaya oleh banyak orang, betapa manusia haus akan keajaiban khususnya di masa-masa sulit dan betapa mudahnya kejahatan bersembunyi dibalik kebaikan.

The Wonder merupakan film yang kuat dengan pemeran yang kuat pula, dan film ini pastinya membuat saya berpikir dalam. The Wonder mulai tayang di Netflix mulai tanggal 16 November.

Sutradara : Sebastián Lelio Penulis Skenario : Emma Donoghue (book), Sebastián Lelio, Alice Birch Pemeran : Florence Pugh, Tom Burke, Elaine Cassidy, Kíla Lord Cassidy, Niamh Algar, Toby Jones, Ciarán Hinds, David Hilmot, Dermot Crowley, Josie Walker

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: