Skip to content

Mona Lisa and the Blood Moon (2022) – movie review

Rating: 3 out of 5.

Saya tertarik menonton film ini ketika melihat sutradara dan penulis skenarionya adalah Ana Lily Amirpour. Apalagi judulnya pun sangat menggelitik, sebuah nama Mona Lisa yang digabungkan dengan Blood Moon dan pemeran utamanya pun orang Korea.

Sinopsis. Seorang wanita Asia misterius bernama Mona Lisa Lee dengan kekuatan mengendalikan pikiran kabur dari sebuah rumah sakit jiwa menuju New Orleans. Di kota tersebut ia bertemu dengan orang-orang yang menarik, salah satunya adalah Bonnie. Ketika Bonnie sedang berkelahi dengan seorang wanita di sebuah restoran, Mona Lisa muncul dan membantunya. Bonnie menyadari kemampuan Mona Lisa dan mengajaknya untuk tinggal bersamanya dan anaknya, Charlie. Bonnie pun memiliki ide untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

I’m not really a fan of this kind of movie. Saya cukup menikmatinya tetapi tidak bisa dibilang menyukainya. Saya menyukai karakter Mona Lisa Lee yang diperankan oleh Jeon Jong-seo. Ia juga pernah bermain di Money Heist Korea dan film horror Netflix The Call. Menurut saya aktingnya sangat memikat dan mampu memberikan karakter yang kuat sekaligus unik di film-film yang ia perankan. Dan tentunya ada Kate Hudson yang memerankan Bonnie. Gabungan keduanya memberikan kesan yang sangat berbeda tetapi chemistrynya cocok.

Ed Skrein yang memerankan Fuzz merupakan seorang drug dealer tetapi memiliki sifat yang serupa dengan Mona Lisa, mereka akan baik pada orang-orang yang juga baik kepada mereka. Tetapi jangan sampai melakukan sesuatu yang jahat pada mereka karena mereka juga pasti akan membalas dengan serupa.

Di sisi lain plot ceritanya bukanlah favorit saya. Misteri yang ada tetap menjadi misteri hingga akhir dan saya penasaran dengan si blood moon ini begitu pula kemampuan dari Mona Lisa Lee yang juga tidak memiliki latar belakang. Menurutku sih memang inti film ini bukan berusaha menekankan pada kemampuan Mona Lisa tetapi lebih ke aksi reaksi dan respon bervariasi dari orang-orang yang bertemu dengan Mona Lisa.

Sutradara : Ana Lily Amirpour Penulis Skenario : Ana Lily Amirpour Pemeran : Kate Hudson, Jun Jong Seo, Craig Robinson, Ed Skrein, Evan Whitten

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: