Skip to content

Who Invited Them (2022) – movie review

Rating: 2 out of 5.

Sejujurnya saya tidak terlalu mengerti kemana arah film ini mengarah dan apa tujuan yang ingin dicapai. Saya tidak merasakan thriller dan tidak ada yang berbeda pula dari alur ceritanya.

Film dibuka dengan pasangan Adam dan Margo yang pindah ke rumah baru dan mengadakan pesta untuk rumah barunya. Pesta berjalan dengan menyenangkan tetapi sesaat setelah pesta usai tiba-tiba muncul Tom dan Sasha yang ternyata masih berada di dalam rumah. Awalnya Adam dan Margo merasa aneh dengan kehadiran keduanya yang tidak mereka kenal tetapi setelah Tom dan Sasha memperkenalkan diri sebagai tetangga, Adam dan Margo menyambut mereka dan tidak lama keduanya merasa nyaman. Keadaan mulai berbalik ketika Adam dan Margo merasa ada yang aneh dengan Tom dan Sasha.

Saya merasa setiap menonton film walaupun horror tetapi setidaknya tetap harus ada pesan moral yang bisa saya pelajari setelahnya. Dalam film ini saya tidak merasakan hal itu. Suasana horror baru muncul di penghujung film dimana saya tidak akan keberatan bila cerita sebelumnya terasa intense. Sayangnya intensitas yang dibangun selama keempat karakter tersebut berada dalam satu frame pun tidak terlalu mencekam.

Konsep yang diambil memang sedikit berbeda, karakter villain ini lebih berusaha untuk mengadu domba targetnya dahulu di awal. Satu karakter yang menurut saya lebih menonjol adalah Sasha yang diperankan oleh Perry Mattfeld. Ekspresinya terasa lebih tajam dan misterius.

Kalian mungkin bisa menebak plot twist yang muncul karena beberapa petunjuk diberikan di beberapa adegan. Karakter Tom dan Sasha sendiri sebenarnya cukup menarik tetapi drama dan waktu antara mereka dan juga Adam dan Margo rasanya terlalu lama sehingga mood penonton terlanjur menurun dan endingnya menjadi kurang terasa intens.

Sutradara : Duncan Birmingham Penulis Skenario : Duncan Birmingham Pemeran : Perry Mattfeld, Ryan Hansen, Timothy Granaderos, Melissa Tang, Tipper Newton

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: