A Quiet Place Part II (2020) – movie review

Rating: 3.5 out of 5.

Sinopsis

Keluarga Abbott harus kembali menghadapi teror setelah terpaksa pindah dari rumahnya dan berjuang menghadapi makhluk yang memburu dengan suara di lingkungan baru dengan tantangan baru dan ancaman2 lain.

Sebenarnya cukup luar biasa bagaimana konsep film ini diterima meskipun dengan minim dialog namun tetap mencekam. Film ini berhasil menarik perhatian saat part I keluar di tahun 2018 lalu dengan karakter monster yang cukup unik yaitu sensitif terhadap suara. Alur cerita pun lebih berfokus pada sebuah keluarga yang berusaha bertahan hidup dan semakin intense ketika seorang bayi akan lahir di tengah kondisi mereka yang tidak boleh banyak bersuara.

Part II ini masih fokus pada keluarga Abbott tetapi kali ini mereka harus berpindah lokasi dan tentunya ada penambahan karakter2 baru, salah satunya adalah Emmett yang diperankan oleh Cillian Murphy. Fokus cerita pun lebih banyak berpusat pada Regan dan Marcus, dan sayangnya bagian scene dari Emily Blunt lebih sedikit di part II ini. Wujud monster disini akan terlihat lebih detail dan jelas dan ketegangan pun lebih meningkat dengan scene yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Emmett dan Reagan yang berusaha mencari orang2 lain yang mampu bertahan, Evelyn yang mencari perlengkapan, dan Marcus yang tinggal di rumah bersama adik bayinya.

Part II ini memang jauh lebih menegangkan walaupun dalam beberapa hal saya masih lebih menyukai part I tetapi untuk bagian ending harus saya akui di part II jauh lebih intense dan menyentuh.

Terlepas dari perbandingan keduanya, film ini wajib kalian tonton. A Quiet Place part II ini bisa kalian tonton di bioskop2 kesayangan mulai 26 Mei 2021.

Sutradara : John Krasinski Penulis Skenario : John Krasinski, Scott Beck, Bryan Woods Pemeran : Emily Blunt, Millicent Simmonds, Noah Jupe, Cillian Murphy, Djimon Hounsou