Skip to content

Becoming (2020) – movie review

Film bergenre sci-fi horror thriller ini agak sedikit mengingatkan saya dengan film serial “Supernatural ” dimana kekuatan jahatnya bisa berpindah dari satu manusia ke manusia lain, terutama bila si manusia tersebut mati. Tetapi di film ini sama sekali tidak ada unsur religiusnya dan perpindahan kekuatan jahat tersebut tidak divisualisasikan.

Sinopsis

Becoming ini mengenai pasangan muda Alex Ferry (Toby Kebbell) dan Lisa Corrigan (Penelope Mitchell) yang sedang dalam perjalanan antar kota menuju rumah keluarga Lisa. Tapi dalam perjalanan tersebut, Lisa yang bertunangan dengan Alex, mencari tahu rumah sepupu Alex untuk hadir dalam pernikahan mereka. Alex dan Lisa akhirnya menginap di rumah sepupu Alex, Glen dan Annie Hemming. Lisa merasakan ada sesuatu yang aneh apalagi ketika Annie diam-diam menunjukkan kertas yang bertuliskan “Kevin Lee Iowa” dan menyuruh Lisa untuk menghubungi nama tersebut. Karena takut akhirnya Lisa memutuskan untuk pergi melanjutkan perjalanan keesokan harinya, disaat bersamaan Glen menghabisi nyawanya sendiri setelah membunuh istri dan anaknya. Saat itulah kekuatan jahat tersebut berpindah dari Glen ke Alex, dan perlahan-lahan Alex mulai dikuasai oleh kekuatan jahat tersebut. Sementara Alex berubah menjadi semakin kasar, Lisa mengetahui bahwa dirinya hamil dan ketika Alex tidak sadarkan diri dan masuk rumah sakit, Lisa mulai mencari tahu siapa dan dimana Kevin Lee. Dari sini film mulai terasa lebih intens.

Review

Film yang cukup bagus meskipun thrillernya baru lebih terasa di pertengahan film hingga akhir tapi tidak membosankan dan saya justru penasaran dengan endingnya. Meskipun kurang ada sedikit background seperti mengapa dia harus menghabisi satu keluarga dan berpindah lagi ke keluarga lain, dan endingnya pun terlihat sederhana untuk kekuatan jahat yang tidak bisa dibunuh. Tapi itu hanya tambahan minor.

Nah kalau kalian lihat daftar nama pemeran, Kevin Lee itu diperankan oleh Jason Patric, si aktor utama Speed 2, tapiii pas lagi nonton filmnya saya malah ga sadar yang mana Jason Patric dan ga ngenalin banget. He is definitely changed a lot, how time flies ya. Toby Kebbell memerankan Alex dengan bagus, karena memerankan dua karakter berbeda yang bertolak belakang itu susah. Dan salah satu alasan juga kenapa film ini tidak membosankan untuk ditonton adalah Penelope Mitchell, i simply love her. Keduanya menjadi salah satu alasan utama yang membuat film ini layak tonton. Overall it is a good movie to watch!

Sutradara : Omar Naim Penulis Skenario : Omar Naim Pemeran Utama : Toby Kebbell, Penelope Mitchell, Jason Patric

Rate : ★ ★ ★ ☆ ☆

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: