Skip to content

Brahms : The Boy II (2020) – movie review

Film horror yang dibintangi Katie Holmes ini merupakan film horror sekuel dari film The Boy di tahun 2016. Masih melanjutkan kisah sebelumnya tentang boneka Brahms dan masih di lokasi yang sama tetapi kali ini yang menjadi korban adalah sebuah keluarga kecil Sean, Liza dan Jude.

Sinopsis

Katie Holmes berperan sebagai Liza yang menjadi tertutup sejak menjadi korban perampokan, sementara Jude yang pada saat itu sedang bersama ibunya dan menyaksikan ibunya dianiaya juga mengalami trauma sehingga ia tidak mau berbicara. 5 bulan setelah kejadian itu, Sean mengajak Liza dan Jude untuk pergi keluar kota, mencoba memulai lembaran baru. Mereka pun tinggal di rumah guest house Glennview Estate. Ketika mereka sedang berjalan-jalan di sekitar area tersebut, mereka menemukan rumah utama yang cukup besar tetapi sudah rusak dan tak terawat, sementara Jude menemukan sebuah boneka terkubur dan ia membawanya. Sean dan Liza mengizinkan Jude membawanya dengan harapan ia bisa membaik. Namun kejadian aneh semakin sering terjadi seiring dengan semakin dekatnya Jude dengan Brahms.

Review

Film ini tidak terlalu buruk sebenarnya walaupun memang dibandingkan dengan film pertamanya, sekuel ini terkesan lebih sedikit horrornya dan Brahms juga tidak sekejam di film pertama. Ada beberapa yang agak jadi tanda tanya, Jude punya latar belakang keluarga yang baik kenapa dia bisa terpengaruh oleh Brahms, sepertinya kurang ada alasan tepat kenapa Jude bisa ‘jauh’ dari orang tuanya. Satu lagi yang terasa mencolok adalah Liza sudah melanggar peraturan Brahms beberapa kali tetapi tidak ada hal yang signifikan terjadi pada Liza, justru yang terluka lebih banyak orang luar sedangkan Jude pernah menggambarkan apa yang akan terjadi kepada Liza dan Sean bila mereka memisahkan Jude dan Brahms.

Dari segi akting sepertinya Katie Holmes, untuk aktris yang jarang bermain di film horror, tidak buruk sama sekali. Sedangkan Christopher Convery, meskipun saya sangat sangat suka wajahnya tetapi ekspresi ketika dia menjadi Jude dan ketika dipengaruhi oleh Brahms, kurang terasa perbedaannya.

Overall, i have fun watching the movies!


Sutradara : William Brent Bell Penulis Skenario : Stacey Menear Pemeran Utama : Katie Holmes, Owain Yeoman, Christopher Convery, Ralph Ineson

Rate : ★ ★ ★ ☆ ☆

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: