Skip to content

Ghost (2019) – movie review

Ini film horror India ketiga yang saya tonton dan sepertinya lagi-lagi mengecewakan. Plot cerita sebenarnya bagus, mungkin ketika kita baca dalam bentuk novel kita akan lebih tertarik tetapi ketika dieksekusi menjadi sebuah film, banyak hal yang hilang.

Film ini menceritakan tentang seorang politisi India, Karan Khanna, yang dituduh membunuh istrinya. Karan menyewa seorang pengacara, Simran, yang kecanduan morfin setelah kematian ayahnya. Karan mengatakan kepada Simran bahwa istrinya dibunuh oleh roh jahat sementara faktanya dari kamera cctv terlihat Karan masuk dan keluar di jam yang sama dengan perkiraan kematian istrinya, Barkha. Singkat cerita, akhirnya terungkap kalau Barkha menjalin hubungan dengan seorang perempuan, Sonia, sebelum menikah dengan Karan. Barkha berjanji akan selalu bersama dengan Sonia dan memberikan liontin besar berbentuk “love”. Tetapi Barkha akhirnya memutuskan untuk menikahi Karan, meskipun hanya pura-pura. Sonia tidak setuju bahkan mengancam akan memberitahu hubungan mereka ke publik sehingga Barkha dan Bob, manajer kampanye Karan, menjebak Sonia dan memasukkannya ke rumah sakit jiwa. Di rumah sakit jiwa inilah Sonia bertemu ayah dari Simran, Dr Singh. Sonia menceritakan semua kejadian kepada Dr Singh dan mengatakan akan membunuh Barkha dan Karan. Sonia akhirnya ditemukan bunuh diri dan Yasmin, teman satu kamar Sonia, mengatakan kepada Dr Singh bahwa sangat dalamnya dendam Sonia hingga rela mengorbankan jiwanya demi untuk membalaskan dendamnya itu. Dr Singh yang sempat mengembalikan liontin milik Sonia kepada Barkha, ditusuk oleh Yasmin dan meninggal. Sejak itulah Barkha dan Karan dihantui roh jahat hingga Barkha meninggal dan mengincar Karan berikutnya.

Lebih banyak drama di film ini daripada horror, unsur horror mungkin hanya dari efek jumpscare saja. Selebihnya banyak yang aneh, seperti Barkha dan Simran yang berusaha sembunyi dari ghost yang mengejarnya, Simran yang berusaha membuktikan ke pengadilan bahwa roh jahat yang dipakai untuk membunuh Barkha, Karan dan Simran yang akhirnya jatuh cinta (ini sepertinya agak memaksakan). Sepertinya film ini kurang bisa dinikmati terutama untuk pencinta horror. Mungkin akan lebih bisa dinikmati jika bergenre thriller tanpa ada unsur roh jahat dan horror.

Satu hal yang saya kasih compliment adalah untuk sound dan visual effectnya, sangat mengalami peningkatan dari film-film horror sebelumnya. Good job!

Sutradara : Vikram Bhatt Penulis Skenario : Vikram Bhatt, Srivinay Salian Pemeran Utama : Sanaya Irani, Shivam Bhaargava, Vikram Bhatt, Ananya Sengupta

Rate : ★ ★ ☆ ☆ ☆

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: