Skip to content

Day Shift (2022) – netflix movie review

Rating: 3 out of 5.

Ini salah satu yang saya sukai dari pilihan film-film horror Netflix, selalu menghibur. Akhir-akhir ini film-film vampir mulai bermunculan setelah beberapa waktu sempat menghilang dan sekarang sepertinya kembali dengan suasana yang berbeda.

Day Shift menceritakan tentang seorang pemburu vampir di salah satu kota di LA bernama Bud Jablonski. Setelah dikeluarkan dari Union karena sering melanggar peraturan dalam memburu vampir, ia terpaksa kembali ke Union karena mantan istrinya berencana untuk menjual rumahnya, membawa Paige dan pergi dari LA. Tidak bisa ia sangkal, penghasilannya di Union jauh lebih besar dan bisa menahan istri dan anaknya untuk pindah. Disaat yang bersamaan ia dikejar oleh vampir terkuat karena membunuh anaknya. Bud harus berjuang untuk menyelamatkan tidak hanya dirinya tetapi juga istri dan anaknya.

I really missed vampire movie. Film vampir merupakan salah satu favorit saya setelah zombie tentunya. Setelah Buffy the Vampire Slayer, Twilight Saga dan The Vampire Diaries belum ada lagi film-film vampir yang mampu menghibur dan menarik perhatian. Walaupun film ini tidaklah semenarik series-series tersebut tetapi cukup untuk menghibur.

Perbedaan vampir di film Day Shift ini adalah badan mereka sangat lentur dan mereka dikategorikan pada beberapa jenis, lalu cara membunuhnya pun tak semudah seperti yang biasa kita tonton di film-film lain. Cara membunuh vampir disini tergantung pada jenis vampir tadi. Lalu yang uniknya lagi, taring dari vampir ini bisa dijual dan semakin tua umur vampir akan semakin mahal harga taringnya.

Konsepnya cukup menarik dan dengan Jamie Foxx sebagai bintang utama, unsur-unsur komedi pastinya akan sangat terasa. Proporsinya terbilang pas, bagian actionnya yang paling saya suka dari setiap film horror action juga tidak dilupakan. Adegan dengan Nazarian brothers adalah yang paling menarik, melawan puluhan vampir dalam satu rumah.

Saya suka pilihan-pilihan pemerannya, salah satu yang memikat sebagai vampir adalah karakter Heather yang diperankan oleh Natasha Liu Bordizzo, yang pernah bermain di The Voyeurs. Tak lupa ada Snoop Dogg sebagai Big John Elliot meskipun kemunculannya tidak panjang. Dan tentunya Dave Franco yang sangat familiar dari film Now You See Me.

Overall saya terhibur dengan film ini. Day Shift sudah bisa kalian tonton di Netflix mulai tanggal 12 Agustus.

Sutradara : J.J Perry Penulis Skenario : Tyler Tice, Shay Hatten Pemeran : Jamie Foxx, Dave Franco, Natasha Liu Bordizzo, Meagan Good, Karla Souza, Steve Howey, Scott Adkins, Oliver Masucci, Snoop Dogg, Eric Lange, Zion Broadnax

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: