Skip to content

They / Them (2022) – movie review

Rating: 2 out of 5.

Ok, saya tidak akan banyak membahas tentang film ini karena film ini pastinya tidak akan cocok di negara asal saya. Singkat cerita film ini membahas tentang remaja LGBT yang dimasukkan ke sebuah perkemahan bernama Whistler Camp yang dimaksudkan untuk merehabilitasi mereka. Hanya saja cara rehabilitasi yang dilakukan sangat tidak bisa diterima oleh akal sehat.

Konsep awal yang cukup menggelitik dimana remaja lgbt mengungkapkan perasaan dimana mereka merasa tersiksa karena berbeda, merasa tidak akan pernah bisa dicintai, merasa ingin diterima di lingkungannya tetapi di sisi lain mereka juga ingin bisa melakukannya tanpa terpaksa.

Well konsep film ini pasti memicu banyak pendapat yang berbeda dan semua orang berhak untuk memiliki pendapatnya masing-masing. Pada akhirnya saya hanya bisa berpendapat bahwa terlepas dari segala perbedaan dan pendapat yang berbeda, kita semua adalah manusia dan banyak hal positif yang masih bisa dilakukan daripada hanya menyingkirkan dan mengatakan benar atau salah.

Terlepas dari pesan tersirat itu dari segi cerita fim ini memang terlalu sederhana dan tidak berkembang kemana-mana, meskipun muncul plot twist di penghujung yang menurut saya tidak terlalu mengejutkan, film ini cenderung terasa biasa-biasa saja bahkan ketika adegan horror muncul pun tidak terasa menegangkan serta banyak kemiripan dengan film-film horror remaja lainnya. Satu-satunya yang saya rasa tepat sasaran adalah pilihan pemeran remajanya.

Sutradara sekaligus penulis skenario film ini, John Logan, sudah membuat film-film yang luar biasa seperti Gladiator, The Last Samurai, The Aviator, Skyfall, Spectre dan masih banyak lagi. Di genre horror yang sangat saya sukai adalah film Sweeney Todd : The Demon Barber of Fleet Street, walaupun saya tidak terlalu menyukai kombinasi horror dengan musikalnya tetapi cerita dan penggambaran karakternya merupakan salah satu favorit saya. Dan entah kenapa film horror yang dibuat John Logan kali ini sangat jauh dari film-film action tersebut.

Sutradara : John Logan Penulis Skenario : John Logan Pemeran : Kevin Bacon, Theo Germaine, Carrie Preston, Quei Tann, Austin Crute, Anna Lore, Monique Kim, Darwin del Fabro

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: