Skip to content

Deep Water (2022) – movie review

Rating: 3 out of 5.

Film Deep Water yang diperankan oleh Ben Affleck dan Ana de Armas ini diadaptasi dari sebuah novel karya Patricia Highsmith. Alur ceritanya cukup sederhana sehingga kita tidak bisa mengenal karakter utama dengan lebih dalam tetapi secara keseluruhan film ini tetap menarik.

Deep Water menceritakan tentang pasangan suami istri Vic dan Melinda yang pernikahannya sedang berada di ambang keruntuhan. Melinda terang2an menunjukkan hubungannya dengan pria lain, bahkan ia membawanya ke rumah dan mengenalkannya pada Vic. Vic sama sekali tidak melarang Melinda untuk melakukan hal tersebut tetapi rasa cemburunya dan amarahnya yang terpendam semakin dalam hingga salah satu teman pria Melinda ditemukan meninggal di kolam renang.

It’s not really a bad movie dan saya yakin novelnya akan menjelaskan beberapa hal yang tidak tersampaikan di film. Karakter Melinda adalah yang paling sulit untuk dimengerti. Kehidupan pernikahannya bisa dibilang baik2 saja tetapi alasannya untuk melakukan perselingkuhan lalu ia kembali pada Vic seakan tidak terjadi apa2 terasa sulit dipahami. Sementara Vic, meskipun agak menjengkelkan tetapi pada akhirnya tetap ada alasan bahwa ia melakukan hal tersebut untuk mempertahankan cinta dan pernikahannya.

Hubungan Vic dan Melinda bukannya tidak masuk akal tetapi sebagai penonton rasanya jadi kesal dengan sikap Vic yang diam saja dan justru mengatasinya dengan cara yang ekstrim. Yang lebih mengesalkan adalah teman2 mereka sudah tahu dan terbiasa dengan drama hubungan Vic dan Melinda. Apakah Vic bisa dikategorikan sebagai psikopat karena melakukan hal yang tak biasa demi mempertahankan cinta dan pernikahannya dengan Melinda?

Apa yang dilakukan Vic seakan jauh lebih mudah daripada ia berkomunikasi ataupun melarang Melinda. Berbicara tentang toxic relationship, film Deep Water menggambarkannya dengan sangat baik, bahkan hingga ke bagian ending.

Melihat Ben Affleck di film Deep Water mengingatkan saya dengan film Gone Girl yang ia bintangi bersama Rosamund Pike. Walaupun saya merasa Ben Affleck kurang terlihat believable sebagai seorang pembunuh tetapi secara keseluruhan saya masih bisa menikmati film ini. Lawan mainnya Ana de Armas yang mengesankan di Knives Out tampil memikat, walaupun kali ini banyak menonjolkan sex appeal tetapi ia sangat cocok memerankan Melinda.

Sutradara : Adrian Lyne Penulis Skenario : Gillian Flynn Pemeran : Ben Affleck, Ana de Armas, Tracy Letts, Rachel Blanchard, Dash Mihok, Lil Rel Howery, Jacob Elordi, Finn Wittrock, Kristen Connolly

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: