Skip to content

Echoes (2022) – Netflix series review

Rating: 3.5 out of 5.

Series yang satu ini harus ditonton dengan teliti karena karakter utamanya adalah saudara kembar Leni dan Gina dan misteri yang kemudian berkembang berputar sekitar keduanya.

Cerita berawal ketika Gina dikabarkan oleh suami Leni, Jack, bahwa Leni menghilang. Gina segera pulang ke rumah keluarganya untuk membantu menemukan Leni tetapi bukan hanya tidak menemukan Leni tetapi Gina pun menemukan misteri besar yang selama ini tidak diceritakan Leni pada dirinya. Gina pun bertekad untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan memutuskan ia akan muncul kembali sebagai Leni untuk memecahkan misteri tersebut. Dan hal tak terduga muncul di waktu yang tak disangka-sangka.

Misteri yang berputar antara Leni dan Gina cukup membuat saya menebak-nebak apakah karakter tersebut Gina yang berperan sebagai Leni atau ia sedang menjadi dirinya sendiri. Dan misteri tersebut semakin berkembang setiap episode.

Leni dan Gina sudah bertukar identitas sejak kecil dan permainan menjadi semakin berbahaya ketika mereka tetap bertukar identitas setelah menikah setiap berulang tahun. Ketika kembali memerankan Leni untuk mencari tahu misteri apa yang sebenarnya terjadi, kita akan menemui sejumlah misteri demi misteri yang bermunculan. Salah satunya adalah potongan-potongan memori yang muncul yang akan terjawab menjelang akhir series.

Yang saya merasa kurang jelas adalah kejadian tragis yang menimpa ibunya dan efeknya pada salah satu dari kedua saudara kembar tersebut yang membuatnya melakukan hal-hal buruk demi melindungi saudara kembarnya. Kaitan antara kedua hal ini kurang menyambung dengan baik menurut saya dan salah satu dari keduanya lebih mengarah ke egois daripada melindungi. Sifat ini yang saya tidak temukan koneksinya dengan apa yang dilihat salah satu saudara kembar itu di waktu kecil.

Michelle Monaghan memerankan kedua saudara Leni dan Gina dengan sempurna walaupun sejujurnya tidak ada hal yang signifikan yang membedakan karakter keduanya kecuali gaya rambut. Tetapi pengembangan ceritanya menarik dan Michelle Monaghan membuatnya semakin menarik. Kedua remaja kembar Madison dan Victoria Abbott yang memerankan Leni dan Gina di masa remaja pun cukup memikat dan saya berharap mereka dapat muncul kembali dengan peran utama di genre horror.

Saya suka series ini dari segi alur cerita, karakter, pilihan pemeran, misteri dan juga plot twistnya. Bagian endingnya pun membuat banyak kemungkinan yang muncul yang sepertinya akan berlanjut di season berikutnya.

Series Echoes ini mulai tayang di Netflix tanggal 19 Agustus.

Sutradara : Li Lu, Anna Mastro, Valerie Weiss Penulis Skenario : Vanessa Gazy Pemeran : Michelle Monaghan, Matt Bomer, Daniel Sunjata, Karen Robinson, Jonathan Tucker, Ali Stroker

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: