Skip to content

Fall (2022) – movie review

Rating: 3 out of 5.

Fall adalah film thriller terbaru yang akan menyentuh penonton terutama bagi yang takut akan ketinggian. Film ini mengingatkan saya tentang film 127 hours (2010) yang fokus pada satu orang di satu lokasi sepanjang film. Awalnya saya berpikir film ini akan membosankan tetapi justru sebaliknya.

Setelah kecelakaan yang dialami Dan saat mendaki, Becky banyak mengurung diri di rumah. Setahun kemudian, sahabatnya Hunter yang mengikuti pendakian yang sama, mengunjungi untuk melihat kondisi Becky dan memberitahu tentang rencana akhir pekannya untuk memanjat sebuah menara radio setinggi 2,000 feet serta mengajak Becky untuk ikut bersamanya.

Ok sebenernya nih kalo kita sendiri yang ngalamin apa yang Becky dan Hunter alami di perjalanan sebelum sampai menara, pastinya sudah merasa hal-hal tersebut merupakan pertanda untuk tidak melanjutkan apa yang direncanakan. Tetapi kalo begitu jalan ceritanya ngga akan menjadi film jadi mereka pastinya akan tetap melanjutkan perjalanan. Dan sesaat setelah mereka berhasil menaiki menara radio tersebut, tangga menara tersebut runtuh. Becky dan Hunter harus berjuang dan berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan diri. Mulai dari sini cerita berkembang semakin menegangkan.

Walaupun pemeran utamanya hanya dua wanita di satu lokasi tetapi point of viewnya yang menurut saya menjadi nilai tambah dari film ini ditambah dengan adanya drone dan juga hewan liar membuat alur ceritanya tidak membosankan. Satu hal lain adalah plot twist di bagian menuju akhir film, saya sama sekali tidak menduganya dan ini juga menjadi nilai tambah dari film ini dan menjadi adegan penutup yang mengesankan.

Tetapi film bergenre survival seperti ini tentunya akan memasukkan beberapa hal konyol, untungnya dengan berbagai nilai tambah yang saya sebutkan di atas, hal ini bisa saya kesampingkan.

Untuk pertama kalinya saya merasa alur film dengan pemeran dan lokasi terbatas seperti ini ternyata bisa tidak membosankan dan saya harus salut pada Scott Mann untuk keseluruhan cerita ini. Tidak hanya itu, Grace Caroline Currey dan Virginia Gardner juga mampu memerankan Becky dan Hunter sehingga suasana tegang menjadi lebih terasa dan tidak monoton. Khususnya karakter Hunter yang sangat kekinian dan terus mengupdate tentang perjalanannya via sosial media hingga di puncak menara, terlihat fearless tetapi di sisi lain juga terasa silly.

Sebagai penggemar Jeffrey Dean Morgan dengan akses dan gayanya yang khusus terutama di series The Walking Dead, saya merasa kemunculannya yang hanya sebentar di film ini sebagai ayah Becky terasa sia-sia. Saya berharap ia akan muncul kembali di film atau series bergenre action horror.

Saya termasuk salah satu yang takut akan ketinggian dan view film ini saja sudah mampu menciptakan ketegangan. Jadi kalau kalian ingin tahu apakah kalian takut akan ketinggian atau tidak, kalian bisa mencoba menonton film ini.

Fall mulai tayang di bioskop tanggal 16 Agustus 2022.

Sutradara : Scott Mann Penulis Skenario : Scott Mann, Jonathan Frank Pemeran : Grace Caroline Currey, Virginia Gardner, Mason Gooding, Jeffrey Dean Morgan

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: