Skip to content

Halloween Ends (2022) – movie review

Rating: 2.5 out of 5.

Film horror franchise yang satu ini bukanlah favorit saya jadi saya termasuk salah satu yang merasa lega bahwa akhirnya rentetan cerita Michael Myers mencapai titik akhir.

Personally, saya tidak pernah menyukai karakter-karakter horror yang seakan tidak pernah bisa mati, salah satunya ya Michael Myers ini. Film dibuka dengan sesuatu yang berbeda dari biasanya, bukan Michael Myers atau korbannya yang pertama kali muncul melainkan Corey Cunningham yang secara tidak sengaja membuat anak laki-laki yang seharusnya ia jaga, terbunuh. Corey tidak terbukti bersalah sehingga ia dibebaskan tetapi orang-orang tidak berhenti mengingatkan apa yang sudah ia perbuat.

Kali ini ceritanya memang sedikit berbeda dan banyak yang menyayangkan kemunculan Michael Myers yang sangat sedikit bahkan kali ini ia tidak beraksi sendirian. Tetapi saya justru menyukai karakter Corey Cunningham yang muncul lebih banyak dari si tokoh utama. Kisah Corey terasa lebih mendekati realistis walaupun perubahan yang kemudian terjadi pada karakter Corey ini terasa sedikit aneh. Perubahan dan pertemuannya dengan sang legenda Michael Myers terasa terlalu tiba-tiba walaupun mungkin Corey sudah mengalami berbagai penindasan sejak lama yang sepertinya akan sejalan dengan kisah Michael Myers tetapi cerita yang disajikan rasanya masih kurang dalam.

Vibe antara Allyson dan Corey yang diperankan oleh Andi Matichak dan Rohan Campbell juga memberikan nuansa drama yang menyenangkan sebelum bloody action dimulai. Saya menyukai akting Rohan Campbell sebagai Corey dengan dua sisi yang berbeda. Perbedaan antara aktingnya sebagai Corey di awal yang terlihat polos dan innocent lalu berubah menjadi Corey dengan sorot mata tajam dan penuh dendam. Walaupun di awal mungkin karakter kejamnya sudah sedikit terlihat yang menurut saya disebabkan oleh apa yang ia terima di rumah, tetapi karakternya berkembang menjadi lebih kuat.

Film Halloween Ends sudah bisa kalian tonton di bioskop mulai tanggal 12 Oktober 2022.

Sutradara : David Gordon Green Penulis Skenario : John Carpenter, Debra Hill, Paul Brad Logan Pemeran : Jamie Lee Curtis, Andi Matichak, James Jude Courtney, Rohan Campbell, Will Patton, Jesse C. Boyd, Michael Barbieri, Destiny Mone, Joey Harris, Marteen, Joanne Baron, Rick Moose

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: