Skip to content

Jeepers Creepers : Reborn (2022) – movie review

Rating: 1.5 out of 5.

Entah kenapa saya tidak pernah benar-benar bisa menikmati film Jeepers Creepers kecuali yang pertama ketika masih ada Justin Long dalam film tersebut. Semakin lama saya semakin tidak yakin dengan versi-versi berikutnya, rasanya tidak ada yang berusaha menyajikan background dari sosok Jeepers Creepers ini selain bahwa ia muncul setiap 23 tahun sekali.

Pembuka film ini mampu mengecoh saya dan hampir membuat saya mengkritik opening ini seperti tipikal film horror pada umumnya tetapi adegan berikutnya muncul dan mengklarifikasi opini saya, Chase dan Laine berada di mobil dalam perjalanan menuju festival Horror Hound di Louisiana sedang mendengarkan sebuah cerita di radio. Laine mulai melihat kilasan-kilasan peristiwa sejak ia dan Chase berhenti di sebuah toko milik Lady Manilla. Penglihatan yang dirasakan Laine mulai sering muncul dan mengganggu sejak ia tiba di festival Horror Hound. Ketika Chase dan Laine mengikuti salah satu permainan di festival tersebut dan tiba di pemakaman, sosok Creepers tiba-tiba muncul dan mengambil Laine.

Konsep sebuah kultus yang menyembah si Jeepers Creepers ini terasa terlalu dipaksakan apalagi lagi-lagi tidak ada latar belakang cerita tentang kultus ini, selama ini yang saya tonton sosok monster Creepers ini berdiri sendiri. Belum lagi kemunculan karakter Sam dengan mobil mewahnya, yang sepertinya bertujuan untuk bertemu dengan Laine tetapi justru masuk ke dalam hutan dan menjadi mangsa dari si Creepers, terlalu mudah dan terasa hanya sekedar memperpanjang durasi.

Untuk pertama kalinya saya juga harus mengkritik editing CGInya karena terlihat cukup jelas terutama di bagian ending ketika Laine berjalan keluar dari rumah tua. Lalu dari make up effectnya pun sedikit terlihat ketika si monster Creepers ini menyeka mulutnya, terlihat seperti ia sedang menyeka topeng karet.

Tidak hanya itu, dari segi cerita pun agak blur. Bila sosok monster Creepers ini dimaksudkan untuk abadi, mengapa ia membutuhkan regenerasi? Apa sebenarnya tujuan menculik Laine yang sedang hamil, bila ia memang makhluk abadi? Pertanyaan ini belum terjawab dan sepertinya kita diharuskan menunggu kelanjutannya.

Satu-satunya yang sedikit menghibur adalah Sydney Craven yang memerankan Laine. I do feel like she can act both protagonist and antagonist. Saya berharap ia akan muncul kembali di film bergenre horror.

Film Jeepers Creepers : Reborn ini sedang tayang di bioskop-bioskop kesayangan!

Sutradara : Timo Vuorensola Penulis Skenario : Sean-Michael Argo Pemeran : Sydney Craven, Imran Adams, Jarreau Benjamin, Peter Brooke, Matt Barkley, Ocean Navarro, Alexander Halsall, Georgia Goodman, Jodie Mcmullen

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: