Skip to content

Last Night in Soho (2021) – movie review

Rating: 3.5 out of 5.

Last Night in Soho menceritakan tentang Ellie, seorang gadis muda yang bercita2 menjadi desainer fashion. Ia mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sekolah fashion di London dan setibanya di London, Ellie yang merasa kurang cocok dengan teman sekamar di asramanya akhirnya pindah dan mencari tempat tinggal sendiri. Ia menyewa sebuah kamar dari seorang wanita tua bernama Mrs Collins. Di tempat baru ini secara misterius Ellie tiba-tiba kembali ke tahun 1960-an di London dan bertemu dengan Sandie, seorang penyanyi yang berbakat dan mempesona. Awalnya ia mengira Sandie hanyalah bagian dari mimpinya tetapi cerita tentang Sandie terus berlanjut hingga Ellie tidak bisa membedakan antara kehidupan dirinya di masa kini dengan kehidupan Sandie di masa lalu.

Dalam film ini Anya Taylor Joy tidak mudah untuk tidak menjadi spotlight. Saya menyukai karakter yang ia perankan dan dalam beberapa hal terasa terlalu kuat untuk Thomasin McKenzie sebagai Ellie tetapi mereka blend in dalam film ini dengan sangat baik sehingga saya bisa menikmati keduanya.

Secara konsep cerita pun film ini disajikan dengan menarik, dua wanita yang bertolak belakang dengan dua era yang berbeda tetapi ternyata keduanya bertemu di masa sekarang. Plot twist yang bagus, sangat tidak saya duga karena hingga pertengahan cerita kita digiring untuk mempercayai apa yang dilihat oleh Ellie tentang Sandie. Pria tua misterius yang dilihat Ellie pun tidak seperti yang saya kira pada awalnya.

Satu hal yang membuat saya penasaran adalah latar belakang dari apa yang dialami oleh Ellie, mengapa Ellie bisa melihat masa muda Sandie, apakah ini kelebihan yang dimaksud neneknya ataukah karena ia menempati kamar itu. Saya juga merasa tidak ada koneksi antara Ellie dan Sandie yang membuat Ellie merasa terhubung dan selalu ingin merangkul Sandie selain dari rasa empati Ellie pada pilihan hidup yang harus dijalani Sandie. Akting, musik dan sinematografi yang bagus

Selain dari segi akting, musik dan sinematografi yang bagus, saya juga menyukai bagian endingnya walaupun sulit untuk menyingkirkan logika bahwa seorang wanita tua bisa lebih kuat daripada anak muda. Semua puzzle tersusun kembali di bagian penutup dan keseluruhan cerita menjadi jelas.

Film Last Night in Soho ini sudah bisa kalian tonton di bioskop mulai 3 November 2021. Stay safe!

Sutradara : Edgar Wright  Penulis Skenario : Edgar Wright, Krysty Wilson-Cairns  Pemeran : Thomasin McKenzie, Anya Taylor-Joy, Matt Smith, Diana Rigg, Michael Ajao, Terence Stamp, Rita Tushingham

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: