Skip to content

Loving Adults (2022) – Netflix movie review

Rating: 3.5 out of 5.

Film Loving Adults ini merupakan film original Netflix pertama dari Denmark. Setelah beberapa series yang menarik dari Denmark seperti The Chestnut Man dan Elves akhirnya mereka memproduksi film original dengan genre crime thriller.

Film ini mengikuti sepasang suami istri yang sudah menikah selama 20 tahun, Christian dan Leonora. Ketika dini hari Christian mendapat sebuah pesan di handphonenya , Leonora langsung mengkonfrontasi Christian dan memintanya untuk memperlihatkan isi pesan tersebut. Berdalih bahwa pesan tersebut dikirimkan dari rekan kerjanya Peter, Christian bersikeras untuk tidak memperlihatkan isi pesan tersebut, ia justru melempar handphonenya ke tembok hingga rusak. Pada akhirnya kecurigaan Leonora terbukti ketika kantor Christian mengadakan pesta. Amarah Leonora tak terbendung, ia mengusir dan mengancam Christian bahwa ia akan melaporkan apa yang selama ini disembunyikan Christian kepada polisi.

Hal pertama yang terlihat berbeda dari film ini adalah adegan dibuka dengan sebuah peringatan tentang pernikahan dengan mengungkapkan fakta bahwa setengah dari kasus pembunuhan yang sering terjadi adalah pada pasangan suami istri. Alur ceritanya pun disusun dengan pas sehingga mengundang rasa penasaran untuk melihat akhir cerita. Bukan hanya itu, bagaimana mereka atau lebih tepatnya Leonora merencanakan kejahatannya terlihat cukup menarik.

Hubungan Christian dan Leonora di film ini merupakan the real toxic relationship. Christian berselingkuh dengan rekan kerjanya yang juga lebih muda dan menarik, Xenia. Seperti wanita selingkuhan di film-film, Xenia menuntut agar Christian segera menepati janjinya untuk berpisah dengan Leonora dan menikah dengannya. Sementara Christian yang sepertinya memang berniat untuk memilih Xenia tetapi disisi lain ia takut pada Leonora bahkan sebelum ia mengetahui tentang masa lalu Leonora. Sepertinya ini juga yang membuat Christian akhirnya menuruti Leonora.

Dari awal film saya sudah tidak melihat adanya cinta antara Christian dan Leonora jadi bila dikatakan ini merupakan hubungan yang toxic, it’s definitely right. Keduanya sama-sama bertahan dengan alasan yang salah.

Sonja Richter dan Dar Salim memerankan Leonora dan Christian dengan sempurna, apalagi Sonja Richter. Saya merasa merinding ketika Christian dan Leonora bertemu di restoran, melihat sikap Leonora benar2 membuat siapapun akan merasa takut. Sonja Richter benar-benar menggambarkan Leonora dengan luar biasa dan meyakinkan hingga tidak perlu mempertanyakan lagi kenapa Christian sanggup menuruti kemauannya.

Satu-satunya yang membuat saya sedikit kesal justru bagaimana si detektif menangani kasus tersebut. Tidak ada satupun karakter dalam film ini yang membuat saya ingin memihak dan merasa simpati, semuanya memiliki kelemahan yang tidak ingin saya dukung, tetapi alur ceritanya membuat film ini terlalu menarik untuk dilewatkan. Film ini sangat pas sebagai pembuka untuk film-film original berikutnya dari Denmark dan saya harap akan memiliki plot yang jauh lebih menarik lagi.

Film Loving Adults tayang di Netflix mulai 26 Agustus 2022.

Sutradara : Barbara Rothenborg Penulis Skenario : Anna Ekberg (based on novel by), Anders Rønnow Klarlund, Jacob Weinreich Pemeran : Dar Salim, Sonja Richter, Sus Wilkins, Mikael Birkkjær, Lars Ranthe, Morten Burian, Benjamin Kitter, Natalï Vallespir

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: