Skip to content

Wednesday (2022) – Netflix series review

Rating: 4.5 out of 5.

Awalnya saya agak meragukan pilihan pemeran untuk series ini tetapi setelah menonton satu episode saya tidak bisa berhenti menonton episode-episode selanjutnya dan saya senang bisa melihat Christina Ricci kembali.

Saya menyukai konsep cerita yang disajikan, mengangkat sisi modern dari cerita klasik tetapi tetap tidak berlebihan sehingga karakter Wednesday tidak berubah terlalu jauh. Dan harus saya akui Jenna Ortega sangat luar biasa, ia benar-benar berusaha keras menjadi Wednesday Addams dan berhasil. Tidak ada yang bisa mengalahkan Christina Ricci tetapi Jenna Ortega membawa karakternya sendiri sebagai Wednesday Addams. Tentunya kesinisan Wednesday membuat saya tidak berhenti tersenyum.

Akademi Nevermore, misteri dan pestanya mungkin sedikit mengingatkan dengan beberapa film lain tetapi banyak detail yang membuatnya tetap berbeda dan seru untuk diikuti. Akademi Nevermore sendiri bukanlah sekolah normal tetapi sekolah untuk anak-anak yang berbeda yang juga merupakan sekolah dari kedua orangtuanya. Kemampuan murid dan gurunya berbeda-beda, ada vampir, siren, werewolf, gorgon, shapeshifter, juga anak-anak dengan kemampuan unik lainnya.

Wednesday Addams membuat kehebohan di sekolah adiknya sehingga ia dikeluarkan lalu akhirnya dimasukkan ke Nevermore. Wednesday berencana untuk kabur tetapi ia justru menemukan sebuah misteri ketika salah satu teman sekolahnya, Rowan, berusaha membunuh dirinya lalu terbunuh oleh sesosok monster. Wednesday pun memutuskan untuk memecahkan misteri tersebut.

Karakter Wednesday kali ini dibekali beberapa skill yang membuatnya terlihat keren, ia bisa bermain cello, bela diri dan juga mampu menerawang. Enid Sinclair sebagai teman sekamar Wednesday yang diperankan oleh Emma Myers juga menjadi salah satu karakter yang menarik dan membuat perbedaan dirinya dan Wednesday mencolok tetapi ini justru menjadi salah satu hal yang menarik. Lalu tentunya ada Tyler Galpin dan Xavier Thorpe yang keduanya sama-sama menyukai Wednesday. Dan Christina Ricci kembali kali ini berperan sebagai ibu asrama sekaligus satu-satunya pengajar yang normal di Nevermore, Marilyn Thornhill.

Morticia Addams diperankan dengan sangat memikat oleh Catherine Zeta-Jones. Yang sedikit mengganjal hanyalah pemeran Gomez Addams dan Uncle Fester.

Keseluruhan episode menyenangkan untuk ditonton dengan misterinya, keanehan-keanehannya dan juga komedinya. Cerita, pemeran dan bahkan soundtracknya menjadi satu kesatuan yang sangat menghibur.

Satu hal yang membuat saya menyukai Wednesday Addams dan seluruh keluarganya tentunya, bahwa dibalik keanehannya dan kecintaannya pada hal-hal menyeramkan, mereka bukanlah penjahat. Justru seringkali mereka yang bersembunyi dibalik kebaikan, menyimpan kejahatan.

Wednesday tayang di Netflix mulai 23 November dan pastinya it’s on Wednesday!


Sutradara : Tim Burton, James Marshall, Gandja Monteiro Penulis Skenario : Alfred Gough & Miles Millar
Pemeran : Jenna Ortega, Gwendoline Christie, Jamie McShane, Percy Hynes White, Hunter Doohan, Emma Myers, Joy Sunday, Naomi J Ogawa, Moosa Mostafa, Georgie Farmer, Riki Lindhome, Christina Ricci, Catherine Zeta-Jones, Luis Guzmán, Fred Armisen, Isaac Ordonez, Iman Marson, Lucius Hoyos, Victor Teodor Dorobantu, Calum Ross, Luyanda Unati Lewis-Nyawo

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: