Skip to content

Monstrous (2022) – movie review

Rating: 2.5 out of 5.

Film-film horror thriller yang dibintangi oleh Christina Ricci hampir selalu memiliki daya tarik tersendiri selain dari plot ceritanya yang unik. Christina Ricci sendiri pun merupakan salah satu aktris yang memiliki kesan berbeda dalam setiap peran khususnya di genre horror, ini menjadi salah satu hal yang membuat saya tertarik menonton film ini.

Di film Monstrous ini Christina Ricci memerankan Laura, seorang wanita yang berusaha menjauh dari suaminya dan juga keluarganya. Meskipun tidak diceritakan secara jelas apa yang terjadi tetapi secara garis besar Laura meninggalkan suaminya karena ada kejadian di masa lalu yang tidak bisa ia maafkan. Laura pindah ke tempat baru bersama Cody, putranya. Tetapi kepindahannya ini justru memberi masalah2 baru karena tidak lama berselang Cody melihat sesuatu di danau dekat rumahnya. Cody berusaha menjelaskan ada sosok monster yang muncul dari dalam danau dan mendatanginya tetapi Laura tidak percaya.

Sebenarnya premise cerita dari film Monstrous ini menarik dan pilihan pemerannya pun menurut saya sudah cocok tetapi pengembangan ceritanya terasa monoton dan faktor kejutannya pun menjadi datar dan tidak banyak ketegangan. Walaupun saya tidak bisa menebak akhirnya tetapi elemen kejutan dalam plot twistnya tidak cukup untuk membuat saya terkejut.

Sepertinya dari awal film ini terlalu lambat menggiring penonton ke titik puncak, banyak hal2 kecil seperti goresan di sofa, lampu yang berkedip2 dan beberapa adegan lain yang muncul secara bertahap dengan durasi yang cukup panjang sehingga saya hampir kehilangan minat bila bukan karena akting dari Christina Ricci.

Sepertinya tahun ini banyak film horror yang mengangkat tentang menghadapi grieve. Sebagian besar menghadapinya dengan menciptakan dunianya sendiri dengan kondisi sebelum hal traumatis itu terjadi tetapi somehow tetap terlihat seakan sudah move on dari trauma tersebut. Ini memang menjadi konsep yang menarik tetapi sejauh ini belum ada yang berhasil membawanya ke genre horror.

Sutradara : Chris Sivertson Penulis Skenario : Carol Chrest Pemeran : Christina Ricci, Santino Bernard, Colleen Camp, Don Durrell, Lew Temple, Carol Anne Watts, Nick Vallelonga

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: