Skip to content

One of Us is Lying (2022) – season 1 review

Rating: 4 out of 5.

Film misteri pembunuhan yang terjadi di SMA Bayview ini diangkat dari novel karya Karen M McManus dan harus saya katakan bahwa series misteri ini sangat menghibur.

Lima orang mendapatkan hukuman di hari pertama sekolah dengan cara yang aneh, Simon, Addy, Cooper, Bronwyn, dan Nate. Kelimanya berada di sebuah ruang kelas bersama Bu Avery tetapi tepat saat akan dimulai, keributan terjadi di depan kelas sehingga Bu Avery harus keluar. Simon yang sebelumnya mengambil minum di gelas cup, meminumnya dan merasakan ada yang aneh pada air minumnya. Bronwyn langsung menelpon 911, Cooper dan Nate berusaha mencari epipen yang biasanya ada dalam tas Simon tetapi anehnya mereka tidak menemukannya. Cooper menuju ruang perawat dan mencari epipen tetapi tidak berhasil menemukannya, sementara Addy hanya terdiam. Ambulans sampai dan membawa Simon ke rumah sakit tetapi kabar buruk tak terhindarkan, Simon tidak selamat. Polisi menemukan minyak kacang di gelas minum Simon yang alergi pada kacang. Salah satu dari keempat orang yang berada di ruang detention mungkin berbohong dan membunuh Simon, siapakah pembunuhnya?

Untuk penggemar film misteri pembunuhan, ceritanya akan terdengar klise tetapi mengingat ini terjadi di lingkungan sekolah sepertinya klise memang hal yang paling pas. Episode pertama buat saya sangat menarik, cerita misteri pembunuhan di SMA dengan storyline yang menarik dimana semua tersangka memiliki motif dan satu persatu rahasia mereka mulai terungkap, baik mengenai rahasia yang disimpan Simon tentang keempat orang tersebut maupun mengenai misteri pembunuhan Simon.

Walaupun petunjuk tentang siapa pembunuhnya tidak diberikan hingga menjelang episode akhir sehingga sedikit sulit untuk berusaha menebak pembunuh sebenarnya, tetapi alur ceritanya menarik, pilihan karakter dan akting setiap pemeran pas. Misterinya terbilang ringan mengingat hal ini terjadi di kalangan SMA tetapi semua terasa tidak berlebihan baik dari segi misteri, rahasia, dan karakter yang ada didalamnya.

Pilihan pemerannya pun sangat menarik untuk ditonton, empat karakter yang berbeda yang awalnya saling mencurigai tetapi ketika keempatnya berada pada posisi yang sama, mereka pun menyadari bahwa ada orang lain yang membocorkan rahasia sekaligus menjebak mereka. Saya juga suka pilihan musiknya, sangat pas dengan adegan dan keseluruhan tema cerita.

Si Cantik Addy, Si Pintar Bronwyn, Si Atlet Cooper dan Si Kriminal Nate, keempatnya ditambah Maeve dan Jaene, sahabat dari Simon membuat penyelidikan misteri pembunuhan menjadi semakin menarik, dan tentunya tidak ketinggalan TJ dan Jake. Salah satu dari mereka berbohong dan mereka berpacu dengan waktu untuk menemukan pembunuh sebenarnya dan membebaskan tuduhan pada mereka berempat.

Satu hal yang menurut saya sedikit konyol adalah ketika Addy berhasil mengambil bukti pembunuh sebenarnya dan dia melarikan diri membawa sepeda. Ini satu2nya dari delapan episode yang membuat saya kecewa. Dan sesuai ekspektasi ending series ini menunjukkan bahwa akan ada season 2. I can’t wait!

Series ini mulai tayang di Netflix tanggal 18 Februari 2022. Don’t miss it!

Kreator : Erica Saleh Sutradara : John Scott, Benjamin Semanoff, Sophia Takal, Jennifer Morrison Penulis Skenario : Karen M McManus (novel), Erica Saleh, Vincent Ingrao, Rick Montano, Daniel Pearle, Molly Nussbaum, Anthony Johnston, Dario Madrona, Dayna Lynne North, Harrison David Rivers Pemeran : Marianly Tejada, Cooper van Grootel, Annalisa Cochrane, Chibuikem Uche, Barrett Carnahan, Jessica McLeod, Mark McKenna, Melissa Collazo

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: