Skip to content

Scream (2022) – movie review

Rating: 3.5 out of 5.

Akhirnya setelah penantian sekian lama, Scream 5 yang kemudian diberi judul dengan hanya Scream, muncul kembali. Sebagai requel dari Scream franchise meskipun kali ini disutradai oleh Matt Bettinelli – Olpin dan Tyler Gillett yang keduanya juga menyutradarai Ready or Not dan Devil Due, saya tetap merasa seperti menonton film garapan Wes Craven.

Singkat cerita, serial killer bertopeng ghostface kembali muncul di Woodsboro dan menyerang sekelompok remaja. Korban pertama yang diserang, Tara, berhasil selamat dan dirawat di rumah sakit. Sam, kakak Tara, setelah mengunjungi Tara di rumah sakit segera mencari dan menghubungi Dewey, berharap ia membantu untuk menyelesaikan misteri ini. Gale dan Sydney pun juga harus kembali bergabung untuk menyelesaikan kasus ini.

Meskipun sudah tidak disutradarai oleh Wes Craven tetapi storyline film ini serasa tidak banyak berubah. Saya masih merasakan vibe yang sama dengan keempat film sebelumnya. Banyak film yang kemudian menggunakan konsep film ini tetapi saya selalu menyukai versi Scream ini. Film ini bukan hanya sekedar horror slasher tetapi juga dibumbui dengan sedikit komedi, ringan tetapi tetap dengan misteri yang membuat penonton menebak2 siapa pembunuhnya kali ini dan dimana ia akan muncul.

Ada satu adegan yang membuat saya tersenyum, dimana saya terus menunggu beberapa kali untuk kemunculan si ghostface tetapi tidak kunjung muncul2, sedikit jeda untuk mengurangi ketegangan mungkin. Tidak ada hal2 konyol kecuali satu adegan di rumah sakit ketika Tara dikejar oleh si ghostface tetapi anehnya seluruh rumah sakit terlihat sangat sepi, hanya satu polisi yang ia temukan bersimbah darah tetapi selebihnya tidak ada pegawai rumah sakit sama sekali yang ia temukan.

Adegan lainnya adalah ketika di bagian ending dimana si serial killer seakan tidak mudah mati, tetapi hal ini memang sering digunakan dalam beberapa film horror lain hanya proporsinya lebih masuk akal di film ini, so it’s not a problem.

Secara keseluruhan film ini cukup menghibur, tidak membosankan, tidak berbelit2, dan sama seperti saya kalian pasti bisa menebak siapa serial killer dibalik topeng ghostface kali ini. Walaupun predictable, saya cukup puas dan rasa kangen sayapun terobati.

Film ini sudah tayang di bioskop mulai tanggal 12 Januari 2022 jadi buruan nonton ya!

Sutradara : Matt Bettinelli-Olpin, Tyler Gillett Penulis Skenario : James Vanderbilt, Guy Busick, Kevin Williamson Pemeran : Neve Campbell, Courteney Cox, David Arquette, Melissa Barrera, Jenna Ortega, Jack Quaid, Mikey Madison, Dylan Minnette, Jasmin Savoy Brown, Sonia Ammar, Marley Shelton

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: