Skip to content

The Accursed (2022) – movie review

Rating: 2.5 out of 5.

Sejujurnya film ini diawali dengan cukup menarik ketika Mary Lynn dan Sadie mengunjungi seorang yang bisa melakukan kutukan. Lalu saat Mary Lynn menanyakan secara detail apa yang harus dilakukan supaya kutukan tersebut berhasil, disaat yang bersamaan kutukan tersebut justru menyerang balik si pembuat kutukan yang ternyata memang merupakan tujuan dari Mary Lynn untuk membalas dendam atas apa yang terjadi pada suaminya.

Melihat adegan pembuka tersebut membuat saya sedikit berharap bahwa cerita ini adalah tentang melawan para penyihir yang membuat kutukan. Sayangnya cerita berikutnya tidak semenarik adegan pembuka tersebut. Adegan berikutnya menyorot Elly yang sedang berduka karena ibunya baru meninggal dan ia langsung mengalami hal-hal aneh di rumah ibunya tersebut seperti piringan hitam yang tiba-tiba saja memainkan lagu yang sama terus-menerus. Lalu Elly mendapat telepon dari seorang wanita bernama Alma yang mewakili Ny. Ambrose dan menyampaikan bahwa ia membutuhkan seorang pengasuh. Merasa butuh pengalihan maka Elly menerima pekerjaan tersebut tanpa mengetahui bahwa ada rahasia yang disimpan Ny. Ambrose.

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi film ini sebenarnya memiliki dasar yang bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang berbeda. Dari segi horror mungkin masih tetap terasa di beberapa adegan tetapi tidak ada hal yang memorable dari adegan-adegan tersebut.

Menurut saya Mena Suvari memiliki karakteristik yang unik seperti Christina Ricci tetapi ia terbilang cukup jarang berada di film-film bergenre horror sehingga keunikannya itu justru terpendam. Di film ini perannya justru lebih menonjol daripada karakter utamanya dan berhasil membuat The Accursed menjadi lebih menegangkan. Karakter Alma sendiri menurut saya justru lebih menarik daripada keseluruhan konsep supranatural dalam film ini.

Sutradara : Kevin Lewis Penulis Skenario : Rob Kennedy Pemeran : Mena Suvari, Sarah Grey, Meg Foster, Sarah Dumont, Alexis Knapp, Kailani Knapp

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: