Skip to content

The Inhabitant (2022) – movie review

Rating: 2.5 out of 5.

Film Lizzie Borden merupakan salah satu yang sangat menarik terutama karena dibintangi oleh Christina Ricci yang luar biasa sehingga ketika membaca sekilas bahwa film ini mendasarkan ceritanya pada Lizzie Borden, tentunya membuat saya penasaran untuk menontonnya.

Sinopsis. Keluarga Tara memiliki sejarah memilukan yang terkait dengan Lizzie Borden. Bahkan kakak dari ibunya, Diane, dirawat karena telah membunuh anaknya. Ketika Tara mulai bermimpi buruk tentang sosok wanita yang terus menerus menyuruhnya untuk membunuh orang-orang terdekatnya, ia mulai mencari tahu lebih jauh tentang kejahatan yang dikatakan turun temurun mengalir dalam keluarga. Apalagi orang-orang disekelilingnya mulai menghilang dan terbunuh. Tara mulai memikirkan kemungkinan bahwa dirinya terlibat dengan kejahatan tersebut.

Konsepnya cukup menggelitik tetapi secara keseluruhan menurut saya tidak terlalu berhasil. Mungkin justru akan lebih berhasil bila tidak terkait dengan cerita apapun dan berdiri sendiri. Satu-satunya yang menarik dalam film ini menurut saya adalah plot twist di bagian ending.

Dari sisi plot twist saya salut dengan usahanya untuk mengalihkan cerita dari si pelaku kejahatan. Karakter Tara sebagai tokoh utama menurut saya terlalu lemah, sejak awal cerita karakternya sudah dipenuhi dengan berbagai hal negatif tetapi akting Odessa A’zion sendiri tidak menggambarkan karakter yang cukup kuat untuk itu. Leslie Bibb yang memerankan Emily sedikit lebih berhasil dalam perannya dan menjadi lebih menonjol ketika mencapai bagian ending film. Bahkan karakter Ben, ayah Tara, dan Suzy sebagai sahabat Tara, jauh lebih baik hingga saya sempat mencurigai ada motif yang kuat dari kedua karakter ini untuk terlibat dalam kejahatan yang terjadi.

Sosok yang melatarbelakangi kejahatan yang sepertinya turun temurun ini juga seakan tidak memberi pengaruh apapun dalam cerita. Karakter Tara sendiri sejak awal film sudah dicurigai memiliki kelainan tetapi tidak disebutkan apa alasan kecurigaan tersebut.

Overall it’s not a bad movie tetapi masih banyak kelemahan disana-sini yang membuat ceritanya menjadi kurang kuat.

Sutradara : Jerren Lauder Penulis Skenario : Kevin Bachar Pemeran : Odessa A’zion, Leslie Bibb, Dermot Mulroney, Lizze Broadway, Michael Cooper Jr., Mary Buss, Jackson Dean Vincent, Kenneisha Thompson, Ryan Francis, Hartleigh Buwick

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: