Skip to content

The Cursed (2021) – movie review

Rating: 4 out of 5.

Film The Cursed merupakan film horror misteri dengan tema werewolf. Tema ini sendiri sudah membuat saya tertarik karena cukup lama saya tidak menemukan film yang mengangkat topik ini.

Set up film ini terjadi di akhir 1800-an dimana terdapat para gipsi yang bersikeras untuk menempati lahan yang diklaim sebagai tanah milik mereka. Sayangnya mereka yang tinggal di sekitar tanah tersebut merasa khawatir melihat jumlah gipsi yang semakin bertambah dan keteguhan mereka untuk menempati tanah tersebut walaupun sudah ditawari kompensasi. Akhirnya mereka mengambil jalan pintas dan membunuh semua gipsi di tanah tersebut. Dua orang yang berusaha kabur, seorang wanita tua dan seorang laki-laki,disiksa perlahan. Salah satunya membawa sebuah gigi perak yang kemudian dikubur bersama dengan wanita tua tersebut. Sejak itulah mimpi buruk dan kematian menimpa penduduk disekitar lahan tersebut.

Film ini mengangkat tema werewolf dengan sudut yang berbeda. Diawali dengan kutukan menggunakan objek sebuah gigi perak, which i think ini ide yang menarik, yang membuat seluruh penduduk di tanah tersebut mengalami mimpi buruk. Latar belakang terjadinya kutukan pun membuat saya langsung menyukai film ini karena ceritanya menjadi sangat masuk akal.

Bukan hanya dari segi cerita saja tetapi dari sisi sinematografi yang memberi efek haunting dan visualisasi werewolf itu sendiri yang sangat berbeda, menarik sekaligus menyeramkan. Sosok werewolf ini bahkan sangat berbeda dari film-film werewolf pada umumnya dan saya menyukainya.

Walaupun peran Kelly Reilly tidak dominan tetapi saya suka efek misteri yang dipancarkan sebagai istri dan ibu yang berada di posisi yang kurang menyenangkan. Tidak hanya Kelly, saya menyukai setiap pemeran di film ini karena semua memberikan peran yang pas dengan efek yang diharapkan dirasakan oleh penonton.

Film ini juga berhasil membuat saya merasa tidak yakin mana yang lebih buruk, orang-orang yang membakar ladang dan membunuh para gipsi ataukah para gipsi yang membuat kutukan mengerikan.

Sutradara : Sean Ellis Penulis Skenario : Sean Ellis Pemeran : Boyd Holbrook, Kelly Reilly, Alistair Petrie, Amelia Crouch, Nigel Betts, Roxane Duran, Stuart Bowman Max Mackintosh, Tommy Rodger

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: