Skip to content

The Grandmother (2021) – movie review

Rating: 3 out of 5.

Film horror dari Spanyol ini langsung mengingatkan saya dengan film The Manor dengan konsep utama yang serupa yaitu tentang menjadi muda kembali.

Seorang model di Paris, Susana, harus kembali ke Madrid karena neneknya mengalami stroke. Susana memutuskan untuk merawatnya sendiri di rumah neneknya tetapi setelah beberapa waktu ia menghabiskan waktu merawat neneknya, ia justru merasa takut. Ada hal2 yang tidak mampu ia ingat di masa kecilnya tetapi ia ingat pernah merasa takut pada neneknya dan kini terulang kembali. Ada rahasia menakutkan yang disimpan neneknya dan mengancam dirinya.

Sebenarnya film ini punya potensi tetapi banyak hal yang terasa masih memiliki celah. Dari adegan pembuka kita sudah diberi tahu tentang inti cerita dan endingnya, lalu bagian dimana Susana tinggal di rumah neneknya dan merawat neneknya ada adegan2 yang awalnya menegangkan tetapi terjadi pengulangan sehingga terasa stuck terlalu lama dibagian itu. Untungnya setelah itu mulai banyak hal berbeda yang terjadi dan ketegangan semakin meningkat walaupun sempat terbersit, kenapa Susana ga mencari pertolongan lebih cepat atau mencari bantuan alternatif atau ya langsung balik aja ke Paris.

Ketika Susana memutuskan untuk tetap bertahan dan menghadapi sendiri neneknya walaupun ia mengetahui ada sesuatu yang jahat, endingnya pun pasti sudah bisa kalian tebak. Sesaat saya berharap ada plot twist di ending cerita dan juga diungkapkan sedikit background tentang mengapa si nenek dan sahabatnya bisa melakukan hal tersebut dan darimana mereka mendapatkannya.

Secara keseluruhan saya tetap bisa menikmati film ini. Selain itu walaupun minim pemeran tetapi Almudena Amor dan Vera Valdez memerankan karakter Susana dan Pilar dengan kuat, banyak adegan yang menegangkan, dan lokasi yang memikat. There’s just something about an old lady that gives you a certain creepy vibe don’t you think?

Sutradara : Paco Plaza Penulis Skenario : Carlos Vermut Pemeran : Almudena Amor, Vera Valdez, Karina Kolokolchykova

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: