Skip to content

Unhuman (2022) – movie review

Rating: 1.5 out of 5.

Film horror dari Blumhouse dan Epix ini mengkombinasikan genre horror komedi dengan konsep zombie di kehidupan remaja dengan segala permasalahannya.

Meskipun membawa konsep zombie tetapi film Unhuman ini bukanlah tipikal film zombie yang biasa kita tonton. Diawali dengan para remaja SMA yang bersiap untuk mengikuti kegiatan karyawisata tetapi di tengah perjalanan bis tiba2 oleng setelah menabrak sesuatu dan jatuh. Setelah bis berhenti terjatuh, supir bis menyalakan radio dan terdengar berita tentang keadaan darurat yang menyuruh siapapun yang mendengarnya untuk menyelamatkan diri ke tempat penampungan terdekat. Bukan hanya itu, mereka pun mendengar dan melihat sesuatu yang bergerak diluar bis.

Film Unhuman ini berusaha untuk menyajikan sesuatu yang berbeda dengan plot twist tak terduga. Sayangnya plot twist ini menurut saya kurang berhasil karena banyak hal yang terasa tidak fit in dengan cerita sebelum muncul plot twist. Salah satunya adalah ketika salah seorang remaja jatuh dari lantai atas dan selamat. Adegan ini tidak masuk akal bila kalian mengetahui plot twist yang muncul di sepertiga akhir film.

Karakter2 dalam film ini cenderung tipikal seperti remaja pada umumnya tetapi satu karakter yang terasa sedikit mengganggu meskipun ia adalah peran utama, Ever. Ia bermaksud baik tetapi sikapnya yang cenderung melakukan sesuatu tanpa rencana justru membuatnya membahayakan teman2nya. She supposed to be a bad ass in the end but i just can’t see her that way.

Memasukkan konsep bullying di genre horror sudah tidak asing lagi walaupun pada akhirnya keadaan justru berputar 180 derajat. Alur cerita Unhuman ini sebenarnya cukup oke hanya plot twistnya yang terasa kurang sinkron dengan beberapa hal diawal film.

Secara visual film ini tidak terasa seperti film dengan low budget tetapi jalan cerita yang kurang nyambung walaupun tetap ada adegan2 action membuat film ini menjadi flat. Sorry to say but i don’t like the movie.

Sutradara : Marcus Dunstan Penulis Skenario : Patrick Melton & Marcus Dunstan Pemeran : Brianne Tju, Benjamin Wadsworth, Uriah Shelton, Ali Gallo, Peter Giles, Drew Scheid, Lo Graham, Blake Burt, CJ LeBlanc

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
%d bloggers like this: